Warga Tangsel Antusias Hadiri Festival Situ Bungur

oleh -
Pesilat menyambut kedatangan Wakil Walikota Tangsel pada Festival Situ Bungur. (nad)
Pesilat menyambut kedatangan Wakil Walikota Tangsel pada Festival Situ Bungur. (nad)
Pesilat menyambut kedatangan Wakil Walikota Tangsel pada Festival Situ Bungur. (nad)

Palapanews.com- Ratusan warga Tangerang Selatan (Tangsel) mengikuti perlombaan dalam ajang Festival Pesta Rakyat Situ Bungur ke-4 di Situ Bungur, Kelurahan Pondok Ranji, Kecamatan Ciputat, Sabtu hingga Minggu (5-6/11/2016).

Ada beragam kegiatan yang dilombakan. Seperti lomba memancing, lomba memulung sampah, lomba qosidah, lomba palang pintu sekota Tangsel dan lomba dayung. Kemudian santunan anak yatim dari panitia penyelenggara dan komunitas under child dan hiburan lenong oleh Aziz Gagap yang dilaksanakan Minggu (6/11/2016) malam.

Lomba yang paling menyedot perhatian, yakni lomba memancing ikan lele massal. Sebanyak 1 kwintal ikan lele dan ikan lainnya terlebih dahulu ditabur ke dalam Situ Bungur untuk dipancing para peserta. Selanjutnya, dari 430 peserta yang mendapat ikan terbanyak maka akan menjadi pemenang perlombaan.

Kepala Kantor Kebudayaan dan Pariwisata (Budpar) Kota Tangsel, Yanuar mengatakan festival yang diadakan setiap tahun ini bertujuan untuk membangun kesadaran rakyat terhadap lingkungan hidup bahwa terdapat fungsi dan manfaat dari Situ Bungur dan melestarikan kebudayaan Betawi sebagai ciri khas budaya masyarakat Tangsel.

“Festival yang telah digelar empat kali ini sebagai salah satu rangkaian Hut Tangsel yang ke-8 dan dengan harapan dapat menjadi ajang silahturahmi,” ujarnya.

Hadiah yang disediakan pun sangat menggiurkan, untuk Juara I mendapatkan Tropy dan uang tunai Rp 750.000, Juara II Tropy dan Rp500.000, dan Juara III mendapatkan Tropy dan Rp 350.000. Apalagi diketahui biaya pendaftaran peserta digratiskan, hanya saja menyerahkan fotocopi indetitas pengenal (KTP). (nad)

Komentar Anda

comments