Aplikasi SIKDA Ditutup, Pegawai tak Bisa Absen

oleh -
Ilustrasi
Ilustrasi

Palapanews.com- Seluruh pegawai di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang kecewa lantaran tidak bisa melakukan absensi secara online (token) pada Jumat (4/11/2016).

Salah satu pegawai yang enggan disebutkan namanya mengatakan, jika dirinya tidak bisa melakukan absen pada Jumat pagi, padahal untuk saat ini absen sudah menggunakan token.

“Absen menggunakan token tidak bisa dilakukan. Dan, didalam aplikasi tersebut bertuliskan Mohon Maaf Kepada Seluruh Pengguna Aplikasi SIKDA, karena data SIKDA belum benar (menurut eks pegawai.BKN) dan tidak adanya komitmen (kepala bidang mutasi) mengenai data. Mulai hari ini SIKDA kami tutup hingga datanya benar,” katanya.

Dia menambahkan, absen menggunakan token merupakan salah satu bukti kinerja yang nantinya berhubungan langsung dengan tunjangan kinerja (tukin).

“Mudah-mudahan saja absen secara token bisa kembali normal, saya khawatir apabila tidak bisa diakses akan berdampak pada tukin,” tegasnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang, Dadi Budaeri menjelaskan, jika aplikasi SIKDA memang ada gangguan dan segara diperbaiki.

“Kami sudah memanggil IT nya dan segera untuk diperbaiki,” jelasnya. (ydh)

Komentar Anda

comments