Lomba Hymne Tangsel Mulai Digelar

oleh -
Staf Kebudayaan Budpar Tangsel menunjukan flyer Lomba Cipta Lagu Hyme Tangsel. (nad)
Staf Kebudayaan Budpar Tangsel menunjukan flyer Lomba Cipta Lagu Hyme Tangsel. (nad)
Staf Kebudayaan Budpar Tangsel menunjukan flyer Lomba Cipta Lagu Hyme Tangsel. (nad)

Palapanews.com- Lomba cipta lagu Hymne Tangerang Selatan (Tangsel) mulai digelar Kantor Kebudayaan dan Pariwisata (Budpar) setempat. Lomba yang terbuka untuk umum ini diselenggarakan hingga 19 November 2016 mendatang.

“Sesuai arahan Ibu Walikota (Airin Rachmi Diany), lomba ini terbuka untuk masyarakat umum. Kita juga akan sosialisasi ke sekolah, perguruan tinggi dan tempat kursus musi,” kata Kepala Kantor Budpar Kota tangsel, Yanuar kepada Palapanews.com, Sabtu (5/11/2016).

Ia menambahkan, ada beberapa kriteria yang wajib diikuti peserta lomba lagu Hymne Tangsel. Salah satunya, dengan lirik dan aransemen lagu yang harus menunjukkan ciri khas Kota Tangsel.

“Hymne Tangsel ini sebagai pelengkap lagu Mars Tangsel yang sudah ada dan untuk menyambut HUT ke-8 Kota Tangsel,” kata Awang.

Bagi lagu Hymne Tangsel yang terpilih sebagai pemenang, nantinya bakal diberi kehormatan untuk dinyanyikan dalam acara-acara resmi Pemkot Tangsel. Seperti perayaan HUT Tangsel, selingan perayaan HUT RI dan akan sering dimunculkan di kantor-kantor SKPD.

Staf Seksi Kebudayaan Kantor Budpar Kota Tangsel, Tb Hafidz Wifaldhi menambahkan Kantor Budpar bakal melibatkan para juri yang ahli di bidangnya. Antara lain, Dini Anjungsari sebagai juri yang bergelut di bidang musik, Hari Wisnu, Kepala Daerah dalam hal ini Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie, Kepala Kantor Budpar Yanuar dan perwakilan SKPD di Tangsel.

“Untuk penilaian, akan dilihat dari bagaimana lirik lagu tersebut agar mudah dihafal oleh masyarakat. Karena Hymne bukan merupakan lagu yang komersil dan Hymne Tangsel harus hasil ciptaan sendiri,” paparnya.

Bagi peserta lomba, khususnya Juara 1, 2 dan 3, Kantor Budpar juga sudah menyiapkan hadiah menarik. (nad)

Komentar Anda

comments