TPA Cipeucang di Serpong Harus Dikaji Ulang

oleh -
TPA sampah Cipeucang di Serpong. Foto: Dok

Palapanews.com- Desakan penutupan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah Cipeucang di Serpong Kota Tangerang Selatan (Tangsel), terus bermunculan. Bahkan pemerhati lingkungan menilai harus dilakukan kajian ulang soal keberadaan TPA lantaran berdekatan langsung dengan pemukiman warga.

“Harus dilakukan kajian ulang. Lokasi TPA tidak tepat karena berdekatan dengan pemukiman warga, yang tentu saja berdampak buruk terhadap kualitas lingkungan hidup masyarakat sekitarnya,” kata Pemerhati Lingkungan, Aan Sunarya di Serpong, Jumat (4/11/2016).

Alumni Sekolah Demokrasi Kota Tangsel ini menilai keberadaan TPA Cipeucang sudah tidak tepat. Karena sebelumnya, lokasi itu hanya merupakan tempat penampungan sampah dari satu lokasi, yakni Pasar Serpong.

“Sekarang kan sampah yang dikirim ke TPA itu dari seluruh Tangsel. Karena keterbatasan lokasi dan kurangnya perhatian dari pemerintah daerah, akibatnya sampah jadi menggunung dan baunya sampai puluhan kilometer,” ungkapnya.

Aan juga mengatakan bahwa pihak Pemkot Tangsel harus melakukan kajian ulang atas TPA Cipeucang sesuai dengan ketentuan dan pengelolaan sampah harus dilakukan secara baik sehingga tidak menimbulkan dampak buruk bagi masyarakat dan lingkungan.

“Harus dikaji ulang. Masyarakat sudah banyak yang menjadi korban,” tegasnya. (kie)

Komentar Anda

comments