Jokowi Tinjau Proyek Kereta Bandara Soekarno Hatta

oleh -
Presiden Jokowi didampingi para Menteri meninjau proyek Kereta Bandara Soetta. (dok)
Presiden Jokowi didampingi para Menteri meninjau proyek Kereta Bandara Soetta. (uad)
Presiden Jokowi didampingi para Menteri meninjau proyek Kereta Bandara Soetta. (uad)

Palapanews.com- Aksi demo besar-besaran menuntut penyelesaian penyelidikan kasus dugaan penistaan agama oleh Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tidak membuat Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghentikan aktifitas kerjanya. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu malah terlihat di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, untuk meninjau proyek pembangunan akses kereta menuju Bandara, Jumat (4/11/2016).

Orang nomor satu di Indonesia ini tiba di Bandara Soetta sekitar pukul 12.30 WIB. Jokowi yang khas dengan kemeja putih lengan panjangnya itu langsung berjalan kaki menuruni tangga dan menyusuri Terminal 3 Ultimate yang bakal menjadi lokasi pembangunan stasiun kereta bandara.

Selama kurang lebih 30 menit, Jokowi mengamati setiap bagian pekerjaan untuk memastikan perkembangan proyek berjalan sesuai rencana. Jokowi datang secara mendadak untuk mengetahui perkembangan proyek tersebut.

“Pak Presiden memantau soal pembangunan akses kereta ke Bandara Soetta, tadi mendadak melakukan peninjauannya,” ujar salahsatu petugas dari PT KAI yang tidak menyebutkan namanya, Jumat (4/11/2016).

Jokowi pun memanggil Menteri Perhubungan Budi Karya untuk meminta laporan perkembangan proyek pembangunan di kawasan Bandara.

“Dalam sidak tadi Jokowi menanyakan permasalahan lahan yang masih terkendala dan belum dibebaskan,” ucapnya.

Pasalnya proses pembebasan lahan terkait akses kereta ke Bandara Soetta ditargetkan rampung pada akhir November 2016 ini. Proyek tersebut juga rencananya akan siap beroperasi pada Juni 2017.

Saat ini PT KAI juga masih melakukan proses pembebasan lahan untuk akses jalur kereta. Informasi yang dihimpun, sudah sekitar 77 persen bidang yang sudah dibebaskan terkait proyek ini. (uad)

Komentar Anda

comments