Sosialisasi Pilgub Banten di Kota Tangerang Minim

oleh -
Komisioner KPU Banten dan KPU Tangsel menunjukan alat peraga sosialisasi Pilgub Banten. (bd)
Komisioner KPU Banten dan KPU Tangsel menunjukan alat peraga sosialisasi Pilgub Banten. (bd)

Palapanews.com- Alat sosialisasi kampanye Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten di Kota Tangerang masih minim. Hingga kini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat belum memasang alat peraga kampanye di titik yang sudah ditentukan.

Saat ini, alat peraga baru dipasang di Jalan Raya Daan Mogot. Sedangkan di titik lain, seperti Jalan Hasyim Ashari, Jalan Juanda, Jalan Jendral Sudirman, M Thamrin, Jalan Hoscokroaminoto, dan Jalan Raya Gatot Subroto belum ada.

“Sampai saat ini belum bisa memasang alat peraga di semua titik. Karena atribut-atribut itu belum seluruhnya dikirim oleh KPU Provinsi Banten ke kami,” kata Ketua KPU Kota Tangerang, Sanusi Pane di Tangerang, Kamis (3/11/2016).

Ia berharap, seluruh alat peraga kampanye sudah dikirim KPU Provinsi Banten ke Kota Tangerang pekan ini. “Supaya bisa  dipasang secara serentak di seluruh wilayah di Kota Tangerang,” kata dia.

Adapun jumlah total dari alat peraga yang berbentuk baliho, spanduk dan umbul-umbul, kata Pane, sebanyak 1.891 lembar, baik yang dipasang di jalan-jalan protokol, maupun di wilayah-wilayah kecamatan dan kelurahan.

“Ya kalau para calon Gubernur/Wakil Gubernur itu juga ingin memasang alat praga secara pribadi, diperbolehkan. Asal tidak melebihi jumlah dan ukuran yang telah di tetapkan oleh KPUD Kota Tangerang. Misal baliho tidak boleh melebihi ukuran 4 x 7 meter dan umbul-umbul 1 x 7 meter,” kata dia.

Lambatnya pemasangan alat praga di masa kampanye dialog, tatap muka dan pemasangan alat peraga itu dikeluhkan salah satu tim pangan calon.

“Seharusnya begitu memasuki massa kampanye 28 Oktober lalu, alat praga sudah terpasang di sejumlah titik. Dan itu tidak boleh terlambat. Mengingat alat peraga itu dananya sudah disediakan di APBD Provinsi Banten,” kata  Syafril Elain, Juru Bicara pasangan Calon nomor urut 1 Wahidin Halim-Andika Hazrumi.

Ditanya, apakah pasangan nomor urut 1 akan melakukan gugatan atas keterlambatan sosialisasi yang dilakukan oleh KPU Kota Tangerang, Syafril belum berani mengambil kesimpulan. Ia mengaku akan menkoordinasikannya terlebih dahulu dengan tim dan pasangan calon Gubernur yang dijagokannya.

Sementara itu hingga berita ini disusun, tim pasangan nomor urut 2, Rano Karno- Embay Mulya Syarif belum bisa dihubungi. (ydh)

Komentar Anda

comments