Kelompok Informasi Masyarakat Punya Peran Penting

oleh -
Sosialisasi Kelompk Informasi Masyarakat di Kota Tangerang. (pp)
Sosialisasi Kelompk Informasi Masyarakat di Kota Tangerang. (pp)
Sosialisasi Kelompk Informasi Masyarakat di Kota Tangerang. (pp)

Palapanews.com- Berbagai Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) di Kota Tangerang mengikuti sosialisasi yang bertemakan pendayagunaan informasi dan komunikasi dalam rangka mancapai masyarakat informasi yang sejahtera. Kegiatan dilaksanakan di ruang rapat Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Rabu (2/11/2016).

Acara yang diikuti oleh Camat, Lurah, dan Komunitas yang ada di Kota Tangerang itu turut dihadiri narasumber dari Direktorat Kemitraan Komunikasi pada Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informasi Wiaji Cahyaningrungrum.

Ia mengatakan bahwa komunikasi dan kerjasama sangat penting dalam KIM agar setiap anggota dapat bersinergi dalam tujuan bersama.

“KIM memiliki peran penting dalam penyebarluasan informasi,” ujarnya.

Kepala Dinas Kominfo Kota Tangerang, Muhtarom berharap dengan diadakannya sosialisasi KIM ini dapat meningkatkan pengembangan dan pemberdayaan KIM sebagai wahana pembinaan sumber daya manusia menuju masyarakat informasi.

“Dengan diadakannya sosialisasi ini dapat juga meningkatkan koordinasi, integrasi, dan sinkronisasi pengembangan dan pemberdayaan KIM secara terpadu dengan instansi Pemerintah/Swasta maupun lembaga organisasi lainnya,” ungkap Muhtarom. (pp)

Komentar Anda

comments