Unjukrasa, Warga Serpong Minta TPA Cipeucang Ditutup

oleh -
Warga longmarch menuntut TPA Cipeucang ditutup. (kie)
Warga longmarch menuntut TPA Cipeucang ditutup. (kie)
Warga longmarch menuntut TPA Cipeucang ditutup. (kie)

Palapanews.com- Ratusan warga sekitar Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah Cipeucang di Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) berunjukrasa di Jalan Pahlawan Seribu, Rabu (2/11/2016). Warga minta TPA Cipeucang ditutup.

Berdasarkan pantauan Palapanews.com, warga mulai berkumpul sekira jam 10.00 WIB di halaman ruko eks SPBU Serpong. Mereka membawa spanduk bernada protes kepada Pemkot terkait keberadaan TPA Cipeucang.

Spanduk berukuran panjang lima meter dan ditandatangani masyarakat setempat itu dibawa long march oleh warga ke TPA Cipeucang. Di lokasi, warga melakukan orasi dan mengultimatum Pemkot agar segera menutup TPA.

“Selama dua tahun kita mencium bau busuk sampah. Warga minta pemkt untuk menutup TPA,” kata Koordinator aksi Abdul Manaf dalam orasinya, Rabu (2/11/2016).

Sampah di TPA Cipeucang, menurutnya seperti gunung setinggi kurang lebih 10 meter. Janjinya, Pemkot Tangsel melalui Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman (DKPP) pengelolaan sampah tidak menimbulkan bau.

“Tapi kenyataannya, radius lima kilometer mencium bau busuk dari TPA. Kami mendesak untuk segera ditutup,” katanya. (kie)

Komentar Anda

comments