Pemkot Gelar Peringatan Tahun Baru Islam di Pamulang

oleh -
Walikota dan para tokoh di Tangsel hadir dalam peringatan Tahun Baru Islam di Pamulang. (nad)
Walikota dan para tokoh di Tangsel hadir dalam peringatan Tahun Baru Islam di Pamulang. (nad)
Walikota dan para tokoh di Tangsel hadir dalam peringatan Tahun Baru Islam di Pamulang. (nad)

Palapanews.com- Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar Peringatan Tahun Baru Islam 1438 Hijriah Tingkat Kota Tangsel Tahun 2016 dengan tema ‘Membawa Spirit Muharam Dalam Mewujudkan Visi Kota Tangerang Selatan’ di Lapangan Kecamatan Pamulang, Senin (31/10/2016).

Kegiatan ini dihadiri Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany, Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie, Wakapolres Tangsel Kompol Bactiar Alponso, Jajaran SKPD dan Ari Ginanjar Agustian selaku pendiri ESQ yang mengisi tausiah.

Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany mengatakan sebagai insan yang meneladani Rasulullah dalam perjalanannya dari Mekkah ke Madinah, peringatan ini juga sebagai upaya kita untuk berubah menjadi lebih baik.

“Kita harus berubah dari kebodohan menuju kecerdasan. Saya harapkan ini jangan hanya menjadi wacana tapi dapat memberikan kehidupan yang lebih baik yang diiringi dengan keinginan yang kuat, tekad yang bulat dan kemauan untuk berubah,” ujarnya.

Selain itu, hijrah harus dilaksanakan dengan rencana yang disusun dengan matang dan sesuai dengan tujuan bersama. Airin juga berpesan agar kita tidak berpuas diri atas apa yang telah dilakukan.

“Yang terpenting, adalah prosesnya. Jangan pesimis, karena ujian dan tantangan harus diselesaikan. Kita harus yakin bahwa pertolongan Allah itu ada,” ungkap Airin dalam sambutannya.

Sementara Panitia Kegiatan Asda 1 Ismunandar mengatakan, tujuan dari berlangsungnya acara yang dihadiri tokoh masyarakat, agama, organisasi keagamaan, kepemudaan dan lainnya ini adalah agar kita semua dapat hijrah menjadi lebih baik berlandaskan keimanan dan ketakwaan.

Kemudian acara peringatan ini dilanjutkan dengan pemberian tausiah dari Ari Ginanjar Agustian yang berisi tentang tuntunan hidup yang diberikan oleh Nabi Muhammad yang telah memberikan peraraban bagi umat manusia.

“Oleh sebab itu, kita harus mengikuti jejak  Nabi Muhammad dan berupaya untuk menjadi lebih baik lagi,” tukasnya. (nad)

Komentar Anda

comments