WH-Andika dan Rano-Embay Ikuti Kampanye Damai

oleh -
Aksi Kampanye Damai Pilkada Banten yang digelar KPU Banten di Serang. (uad)
Aksi Kampanye Damai Pilkada Banten yang digelar KPU Banten di Serang. (uad)
Aksi Kampanye Damai Pilkada Banten yang digelar KPU Banten di Serang. (uad)

Palapanews.com- Dua pasangan calon Pilgub Banten 2016, Wahidin Halim-Andika Hazrumy dan Rano Karno-Embay Mulya Syarif mengikuti kampanye damai di depan Gedung KP3B Serang, Jumat (28/10/2016). Selain penandatanganan pilkada berintegritas, dua paslon ini juga mengikuti pawai taaruf kampanye damai.

Ketua KPU Banten, Agus Supriyatna mengatakan sesuai Peraturan KPU pelaksanaan kampanye pilkada Banten dimulai pada 28 oktober 2016 hingga 11 Februari 2017. Berkaitan itu KPU Banten mengawali proses kegiatan perdana dengan mengadakan kampanye damai.

“Kita ingin menunjukan  ke masyarakat Banten bahwa proses pilkada ini berjalan baik, damai dan kondusif,” kata Agus dalam sambutannya.

Selanjutnya, KPU malakukan kampanye damai dalam bentuk konvoi yang bertujuan memperkenalkan cagub-cawagub yang menjadi kontestasi pilgub 2017 mendatang.

“Saya mohon maaf bila ada pengendara mobil atau motor yang terjebak kemacetan akibat kegiatan ini,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Banten, Pramono Tantowi menjelaskan, berkumpulnya dua pasangan calon ini pertan dimulainya kampanye. Ia menegaskan bahwa  pilgub Banten harus berintegritas seperti tertuang dalam ketentuan yang ada.

“Setelah kampanye damai ini kita akan lihat kampanye di lapangan akah terbukti atau tidak. Masyarakat menyadari pilkada sebuah kontestasi politik, sata yakin semua pihak akan sekuat tenaga memenangkan kompetisi, tapi harus sesuai koridor atUran hukum,” paparnya.

Ditambahkan Tantowi, setiap kampanye pasangan calon harus disampaikan ke KPU dan kepolisian. Para pendukung boleh menyampaikan aspirasi dan Bawaslu siap menjadi wasit yang baik dan penengah yang baik dalam perheletan ini.

“Setiap pelanggaran silahkan lapor, kita akan profesional. Apabila terbukti kita nyatakan bersalah, kalau tidak terbukti bersalah jangan menganggap berpihak kepada salahsatu pasangan. Kita kawal proses ini sampai akhir,” pungkasnya. (uad)

Komentar Anda

comments