Pameran Kedokteran Gigi Pertama Indonesia Bakal Hadir di Jakarta

oleh -

unnamed

Jakarta – Indonesia Dental Exhibition & Conference (IDEC) bakal hadir di Jakarta pada 15 – 17 September 2017. Pameran kedokteran gigi yang pertama dan komprehensif  ini, secara eksklusif akan melayani kebutuhan pasar Indonesia.

Koelnmesse, Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) dan PT. Traya Eksibisi Internasional (Three Events) telah menandatangani perjanjian untuk bersama-sama menyelenggarakan Indonesia Dental Exhibition & Conference (IDEC) di Jakarta, 19 Oktober 2016.

Rencananya acara yang berlangsung dua tahun sekali ini, akan dilaksanakan setiap tahun ganjil, bergantian dengan International Dental Exhibition and Meeting Singapore (IDEM Singapore) yang telah lebih dahulu dikenal. Berbeda dengan IDEM Singapore yang diposisikan sebagai acara regional untuk seluruh pasar Asia Tenggara, IDEC akan secara khusus memprioritaskan kebutuhan industri kedokteran gigi dan para dokter gigi di Indonesia.

Pameran ini, akan menawarkan pameran dagang yang ekstensif dan program edukasi yang secara khusus dirancang untuk memenuhi permintaan komunitas kedokteran gigi yang lebih luas di Indonesia. IDEC juga akan menampilkan konten edukasional lokal dan menawarkan platform kepada para produsen yang berminat untuk melakukan penetrasi yang lebih dalam ke pasar Indonesia yang sedang bertumbuh.

“Walaupun pameran IDEM Singapore telah mendapatkan dukungan kuat dari para profesional kedokteran gigi di Indonesia, kami menyadari bahwa masih banyak potensi pasar Indonesia yang belum digali. Industri kesehatan di Indonesia diperkirakan tumbuh sebesar 20% per tahun,” ungkap Mathias Kuepper, Managing Director, Koelnmesse Pte. Ltd., menjelaskan keputusan Koelnmesse untuk menyelenggarakan pameran kedokteran gigi di Indonesia.

Dr. Farichah Hanum, Ketua Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI), menambahkan, Indonesia memiliki lebih dari 27.000 dokter gigi yang menghadapi tantangan-tantangan unik dalam praktik kesehariannya. Dengan memfokuskan diri pada berbagai tantangan tersebut dan dengan memaksimalkan keahlian Koelnmesse dan Three Events dalam menyelenggarakan konferensi dan pameran edukasional yang berkualitas.

“Kami berharap semakin dapat memajukan industri kedokteran gigi di Indonesia. Kota Jakarta, yang memiliki lebih dari 5.000 dokter gigi, dipilih menjadi tuan rumah pameran yang baru ini karena kota ini adalah pusat bisnis dan gerbang masuk ke Indonesia,” katanya.

Andy Wismarsyah, President Direktur PT. Amara Pameran Internasional (API Events) selaku holding company dari Three Events menuturkan, bekerja sama dengan Koelnmesse dan Persatuan Dokter Gigi Indonesia untuk menciptakan pameran industri kedokteran gigi yang baru, yaitu Indonesia Dental Exhibition and Conference, adalah sebuah peluang yang dinanti-nantikan. (rls/bd)

Komentar Anda

comments