Satu Pelaku Persetubuhaan Gadis di Balaraja Berumur 13 Tahun

oleh -
Kapolsek Balaraja Kompol Wiwin Setiawan. (uad)
Kapolsek Balaraja Kompol Wiwin Setiawan. (uad)
Kapolsek Balaraja Kompol Wiwin Setiawan. (uad)

Palapanews.com- Polsek Balaraja berhasil mengamankan empat pelaku kasus persetubuhan anak dibawah umur yang menimpa Mawar (bukan nama sebenarnya. Prihatinnya, satu dari empat pelaku itu masih berumur 13 tahun.

Pelaku itu berinisial KD. Anak baru gede kelahiran Rangkas Bitung, April 2003 itu juga ikut melakukan pelecehan seksual terhadap korban. Sedangkan tiga tersangka lainnya yakni SA (24), AW (21) dan RD (20).

Kanit Reskrim Polsek Balaraja, AKP Mulyadi mengatakan orang tua korban sebelumnya melaporkan perihal anaknya yang hilang ke Polsek Balaraja. Namun setelah mendapat keterangan dari korban, pihak keluarga kembali melapor terkait adanya pelecehan seksual.

“Dari laporan itu, kami langsung melakukan penelusuran ke TKP. Akhirnya diketahui bahwa pelaku SA dan AW merupakan sopir dan kernet kontainer di perusahaan yang ada di sekitar TKP,” ujarnya.

Pihaknya langsung melakukan penangkapan terhadap tersangka SA dan AW pada Minggu 16 Oktober 2016). Dua tersangka lain, RD dan KD sempat melarikan diri, namun berhasil ditangkap pada malam harinya.

“Mereka dijerat pasal 81 Ayat 2 UU RI No 35/2014 tentang persetubuhan anak di bawah umur dan Pasal 332 KUHP tentang melarikan perempuan di bawah umur. Ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara,” pungkas Mulyadi.

Diketahui sebelumnya, malang nian nasib Kembang (bukan nama sebenarnya). Gadis yang masih berumur 13 tahun itu dibawa kabur oleh sekelompok orang dan mendapat pelecehan seksual. (uad)

Komentar Anda

comments