Last Minute, Chaerul Soleh & Rahmat Salam Serahkan Berkas ke Tim Pansel

oleh -
Staf Ahli Pemerintahan Chaerul Soleh serahkan berkas ke Sekretariat Tim Pansel Sekda. (ard)
Staf Ahli Pemerintahan Chaerul Soleh serahkan berkas ke Sekretariat Tim Pansel Sekda. (ard)
Staf Ahli Pemerintahan Chaerul Soleh serahkan berkas ke Sekretariat Tim Pansel Sekda. (ard)

Palapanews.com- Salah satu calon Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Chaerul Soleh, menutup hari terakhir penyerahan berkas pendaftaran ke Sekretariat Tim Panitia Seleksi (Pansel) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Chaerul Soleh, Staf Ahli Bidang Pemerintahan menyatakan dirinya tidak tahu ada persyaratan yang berdasarkan surat ketetapan dari Pengadilan Negeri (PN) bahwa tidak pernah terkena pidana ataupun kurungan, makanya dirinya harus turun tangan langsung mengurus surat tersebut ke PN Tangerang.

“Saya benar-benar tidak tahu harus disertakan persyaratan dari PN Tangerang, kalau kita tidak pernah terkena pidana atau kurungan, jadi saya langsung ke PN Tangerang mengurus surat tersebut, agar keburu serahkan berkas persyaratan ke Sekretariat Tim Pansel Sekda,” ucap mantan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kota Tangsel ini ketika ditemui di Sekretariat Tim Pansel Sekda di Kantor BKPP Kota Tangsel, Selasa (11/10/2016).

Beberapa jam sebelumnya, Asisten Bidang Ekonomi Dedi Budiawan juga telah mendaftar dan sekaligus menyerahkan berkas pendaftaran calon Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama ke Sekretariat Tim Pansel Sekda.

Sedangkan, 3 menit menjelang penutupan pukul 16.00 wib, Kepala Badan Lingkungan Hidup Daerah (BLHD) Rahmat Salam, juga menyerahkan berkas ke Sekretariat Tim Pansel Sekda.

Hal yang sama juga diutarakan Rahmat Salam, bahwa dirinya harus turun langsung mengurus salah satu persyaratan dari PN Tangerang sehingga nyaris terlambat menyerahkan berkas ke Sekretariat Tim Pansel Sekda.

“Intinya saya sudah menyerahkan berkas persyaratan dan siap untuk berkompetisi diajang seleksi pucuk pimpinan tertinggi Pegawai Negeri Sipil (PNS) ini,” terang Rahmat Salam.

Ditemui di tempat yang sama, Ketua Tim Sekretariat Pansel Sekda Firdaus mengungkapkan, di hari penutupan pendaftaran dan penyerahan berkas ini sudah ada tujuh calon pejabat yang mendaftar dan menyerahkan berkas.

“Kami dari Sekretariat Tim Pansel Sekda menerima seluruh berkas yang masuk dari tujuh calon pejabat itu sedangkan apakah berkas itu lengkap atau tidak adalah kewenangan Tim Seleksi,” pungkas mantan Camat Pamulang itu.

Tujuh pejabat eselon II yang mendaftar, yaitu Syamsudin (Sekretaris Dewan), Sukanta (Kadishubkominfo), Chaerul Saleh (Staf Ahli Bidang Pemerintahan), Dadang Sofyan (Kepala BP2T), Muhamad (Kepala Disperindag dan Plt Sekda), Rahmat Salam (Kepala BLHD) dan Dedi Budiawan (Asisten Bidang Ekonomi). (ard)

Komentar Anda

comments