105 Angkot tak Berizin Ditilang di Balaraja

oleh -
Petugas Dishub Kabupaten Tangerang merazia angkutan umum di Balaraja. (day)

Palapanews.com- Sedikitnya 105 angkutan perkotaan (angkot) terjaring razia di Jalan Raya Serang KM 26 Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang, Kamis (6/10/2016). Ratusan angkot langsung ditilang lantaran tak mengantongi izin trayek dan kartu pengawasan.

Berdasarkan informasi, razia tersebut melibatkan petugas dari Dinas Perhubungan (Dishub), Polantas Polresta Tangerang, TNI dari Garnisun dan Satpol PP Kabupaten Tangerang. Razia digelar mulai pukul 08.30 hingga 11.30 WIB.

Kabid Angkutan pada Dishub Kabupaten Tangerang, Tomas Sirait mengatakan razia gabungan ini merupakan agenda rutin Dishub Kabupaten Tangerang bersama Dishub Provinsi Banten. Sasarannya, kata dia, Angkutan Dalam Provinsi (AKDP) dan angkutan perdesaan.

“Tahun ini 10 kali razia. Kami akan mengecek surat kelengkapan seperti izin trayek yang berlaku selama 5 tahun, kartu pengawasan serta KIR,” ujar Tomas Sirait.

Soal dilibatkannya Garnisun, menurut Tomas dilakukan untuk mengantisipasi jika ada perusahaan angkutan umum yang dibekingi oleh TNI.

“Ada 105 kendaraan yang kami tilang, namun jika sama sekali tidak memiliki Izin dan SIM maka kewenangan penahannya kami serahkan kepada Polantas,” tambahnya. (day/one)

Komentar Anda

comments