Lurah Jurumudi Baru Pantau Genangan Pasca Hujan Deras

oleh -

lurah-jurumudi-baru-pantau-genangan-pasca-hujan-deras

PALAPA NEWS – Hujan deras yang mengguyur Kota Tangerang dan sekitarnya menimbulkan genangan di sejumlah wilayah. Seperti genangan di RT 01/09 Kelurahan Jurumudi Baru, Kecamatan Benda, Selasa (4/10/2016).

Genangan yang mencapai 20 cm itu juga muncul bukan karena hujan deras saja. Penyebab lainnya adalah air yang seharusnya dibuang ke anak kali Cisadane Timur tersendat karena saluran yang terlalu kecil.

Lurah Jurumudi Baru, Agung Pujarama bersama anggota Bhabinkamtibmas Polsek Batuceper dan Babinsa setempat, pun langsung mengecek lokasi genangan. Pasalnya, genangan air tersebut juga sempat membuat arus lalu lintas sedikit macet.

“Setelah mendapat laporan dari warga ada genangan air, kami langsung mengecek ke lokasi,” kata Agung saat ditemui di lokasi, Selasa (4/10/2016) sore.

Menurut Agung, genangan air ini juga tidak berlangsung lama. Biasanya hanya 1 sampai 2 jam saja sudah normal lagi.

“Agar genangan air tidak muncul lagi, kami sudah ajukan beberapa kegiatan pembangunan seperti drainase dan perbaikan saluran pembuangan ke anak kali Cisadane Timur,” jelasnya.

Agung juga menambahkan, pihaknya  menghimbau kepada warga sekitar untuk tidak membuang sampah secara sembarangan. Pasalnya, sampah yang dibuang sembarang membuat saluran drainase menjadi tersumbat sehingga timbul genangan.

Sementara itu, Ketua RT setempat mengaku, pihaknya sudah menghimbau kepada warga agar tidak membuang sampah sembarangan. “Kami juga sudah usul ke kelurahan agar ketika hujan deras datang pintu air kali bisa diatur agar air kali yang penuh tidak tumpah ke pemukiman warga,” singkatnya.(uad)

Komentar Anda

comments