Festival Al-Azhom Sambut Tahun Baru Hijriah

oleh -
Jajaran Pemkot Tangerang membuk Fastival Al Azhom. (ist)
Jajaran Pemkot Tangerang membuk Fastival Al Azhom. (ist)
Jajaran Pemkot Tangerang membuk Fastival Al Azhom. (ist)

Palapanews.com- Dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1 Muharram 1438 Hijriah, Pemkot Tangerang menggelar Festival Al-Azhom, Sabtu (1/10/2016). Acara ini diharapkan menjadi semangat buat masyarakat untuk hijrah agar tahun depan menjadi lebih baik lagi dari pada tahun ini.

Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah mengatakan tahun baru islam tentunya harus disambut dengan penuh kegembiraan, kemeriahan dan rasa syukur. Ini sebagai wujud rasa syukur atas segala limpahan nikmat dan karunia dari Allah Subhanahu Wata’ala.

“Mudah-mudahan ini menjadi semangat dan memontum masyarakat Kota Tangerang untukĀ  hijrah agar tahun depan lebih baik lagi,” kata Arief.

Di momen tahun baru Islam ini, Arief juga mengajak masyarajat agar dapat memanfaatkan waktu dan kesempatan yang ada, untuk dapat menjadi pribadi yang semakin baik dan baik lagi setiap harinya.

Berbagai upaya pun terus dilakukan untuk senantiasa meningkatkan rasa syukur dan cinta terhadap budaya islam serta nilai-nilai akhlakul karimah yang menjadi motto Kota Tangerang.

“Yang selama ini masih kurang baik harus menjadi semakin baik lagi, untuk masyarakat dan Kota Tangerang yang semakin maju dan sejahtera di tahun baru 1438 hijriah, ” pesannya.

Begitu banyak suguhan yang ditampilkan dalam Festival Al -Azhom. Tak hanya hiburan bernuansa islami tetapi juga sebagai sarana ilmu pengetahuan, ekonomi, serta sosial, yang direpresentasikan melalui berbagai acara seperti tabligh akbar, festival anak soleh, Tangerang Islamic Fashion, lokakarya kewirausahaan, pameran buku, lomba marawis, nasyid, hadroh, marching band, bazaar, kuliner, pawai sarungan, santunan anak yatim dan hiburan bernuansa islam. (uad)

Komentar Anda

comments