PT IKPP Ajak Kader Posyandu Cegah HIV-AIDS

oleh -
Sosisalisasi pencegahan penyakit HIV-AIDS oleh salah satu perusahaan swasta Serpong Utara. (dok)
Suasana sosisalisasi bahaya AIDS yang digelar PT IKPP di Serpong Utara. (kie)
Suasana sosisalisasi bahaya AIDS yang digelar PT IKPP di Serpong Utara. (kie)

Palapanews.com- Puluhan kader Posyandu dari Kelurahan Pakulonan, Kecamatan Serpong Utara Kota Tangerang Selatan (Tangsel) diberi sosialisasi soal bahaya penyakit HIV-AIDS di Aula kantor Kecamatan Serpong Utara, Jumat (30/9/2016).

Kegiatan ini digelar PT Indah Kiat Pulp and Paper (IKPP) Tangerang sebagai bagian dari rangkaian Corporate Social Responsibility (CSR) bidang kesehatan.

“Hingga Maret ini dari catatan Dinas Kesehatan Kota Tangsel sebnayak 301 orang yang terjangkit,” kata General Affair PT IKPP Tangerang, Suhartono Soemanto.

HIV-AIDS, menurutnya harus diantisipasi agar masyarakat tidak terjangkit penyakit yang menular melalui hubungan seksual dan jarum suntik itu.

Staf Kesehatan PT IKPP Tangerang, Doni Gunawan menambahkan di Provinsi Banten penyebaran HIV/AIDS urutan ke-11 secara nasional. Penyebaran penyakit AIDS, menurutnya dimulai dari pergaulan bebas, narkoba, kebebasan akses internet maupun masalah keluarga.

“Untuk mencegah kita mulai dari lingkungan keluarga,” ucap Doni.

Dengan digelar kegiatan yang dihadiri 60 peserta ini diharapkan masyarakat lebih waspada dan dapat mencegahnya. “Kita harapkan ibu dan bapak yag hadir dapat menyampaikan bahaya HIV/AIDS,” tandasnya. (kie)

Komentar Anda

comments