BSD City & BRI Gelar Kompetisi Hackathon

oleh -
Pembukaan lomba Hackathon di ICE BSD City. (nad)
Pembukaan lomba Hackathon di ICE BSD City. (nad)
Pembukaan lomba Hackathon di ICE BSD City. (nad)

Palapanews.com- BSD City berkolaborasi dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI) serta IBM menggelar Hackathon (hacking + maraton) yang merupakan tempat berkumpulnya para komunitas di industri teknologi untuk saling berlomba dalam menghadirkan berbagai inovasi di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Jumat (30/9/2016).

Irvan Yasni, Chief Technology Officer Sinar Mas Land mengatakan kegiatan tersebut bertujuan menciptakan aplikasi yang berkualitas dan bermanfaat, dimana aplikasi tersebut nantinya dapat dikembangkan baik menjadi suatu bisnis yang baru maupun digunakan untuk meningkatkan bisnis yang telah ada.

“Ini adalah ajang yang tepat dalam mengembangkan inovasi dan terobosan baru khususnya di bidang teknologi. Dengan berkumpulnya para komunitas pecinta teknologi, maka bisa saling bertukar ide dan pikiran dalam menciptakan suatu aplikasi yang bermanfaat bagi kehidupan masyarakat,” ujarnya.

Mengingat saat ini teknologi menjadi salah satu kebutuhan utama masyarakat di berbagai belahan dunia. Maka itu BSD City sebagai kota yang dipercaya memaksimalkan pemberdayaan informasi, menjadi tuan rumah untuk event-event bergengsi di bidang IT (Information Technology) bertaraf nasional dan internasional.

Sementara Corporate Secretary BRI, Hari Siaga Amijarso mengatakan, semakin banyak Indonesia yang paham akan teknologi. Oleh karena itu, BRI ingin memanfaatkan BRI Digital Challenge ini untuk mendongkrak kreatifitas untuk meningkatkan produktifitas, efiesiensi sekaligus kualitas hidup masyarakat dengan menciptakan teknologi aplikasi yang bermanfaat. (nad)

Komentar Anda

comments