Bau Sampah TPA Cipeucang, Rumah Warga tak Laku Dijual

oleh -
TPA sampah Cipeucang di Serpong. (dok)
TPA sampah Cipeucang di Serpong. (dok)

Palapanews- Warga Kavling Serpong, Kelurahan Serpong, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) resah dengan bau tak sedap dari Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Cipeucang. Kondisi ini membuat warga setempat harus mengungsi.

Husnawati, warga RT 02 Kavling Serpong menyatakan, dirinya dan warga lainnya merasa kenyamanannya terusik dengan dampak yang ditimbulkan dari TPA Cipeucang.

“Saya sejak tahun 1981 sudah tinggal di kavling Serpong dan sekarang suasana sudah tidak nyaman lagi karena setiap hari aroma tidak sedap dari sampah semakin parah,” ucap Husnawati kepada Palapanews.com ditemui di Kantor DPRD Kota Tangsel, Kamis (22/09/2016).

Husnawati kembali mengungkapkan, banyak warga terpaksa mengontrak rumah karena sudah tidak tahan dengan aroma sampah yang menyengat saat malam hari.

“Warga terpaksa¬† mengontrak karena rumah tidak laku dijual, setiap kami mau menawarkan rumah ketika tahu lokasi dekat TPA Cipeucang pasti langsung tidak ada peminatnya,” keluh wanita yang berprofesi sebagai guru ini.

Ditemui ditempat yang sama, Ketua Komisi IV DPRD Kota Tangsel Mursidi Ilyas mengatakan, pihaknya akan menampung aspirasi warga Serpong terkait bau sampah yang menyengat di TPA Cipeucang.

“Kami akan menyampaikan keluhan warga ke Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman (DKPP) selaku dinas terkait agar segera ditindaklanjuti persoalan dampak TPA Cipeucang,” tegas Politisi Partai Golkar ini. (ard)

Komentar Anda

comments