Peringati HUT, Polwan Tangsel Bagikan Bunga di Jalan

oleh -
Polwan Polres Tangsel membagikan bungan kepada pengendara. (nad)
Polwan Polres Tangsel membagikan bungan kepada pengendara. (nad)
Polwan Polres Tangsel membagikan bungan kepada pengendara. (nad)

Tangsel, PalapaNews.com – Memperingati Hari Ulang Tahun Polwan, puluhan polwan di Polres Tangsel merayakan beragam kegiatan. Mulai dari kegiatan bakti sosial di panti asuhan hingga memberikan bunga kepada pengendara yang taat lalu lintas di kawasan Bintaro, Kota Tangsel.

Ketua Panitia HUT Polwan Pores Tangsel, AKP Rentha Helena Manurung mengatakan dalam memperingati hari jadi Polwan yang ke-68, 45 orang personel terdiri dari 10 Perwira menengah (Pama) dan 35 Brigadir turut memeriahkan ulang tahun polwan.

“Seperti kegiatan bakti sosial di panti asuhan, kami juga memberikan bunga kepada pengendara yang taat lalu lintas di tiga titik diantaranya di Permata Bintaro, Tegal Rotan dan Sekolah Penabur pada (1/9/2016) lalu,” ujar Kanit Lantas Polsek Pondok Aren ini.

Dirinya juga melakukan Penegakan aturan (Gatur) dengan memberikan bunga kepada mereka yang tertib berkendara. Selain itu, jajaran polwan di Polres Tangsel juga menggelar syukuran bersama Kapolres dan jajaran lainnya di Serpong, Sabtu (3/9/2016).

Dengan kegiatan ini dirinya berharap kehadiran Polwan di Tangsel mampu mendukung semua kebijaksanaan dari Kapolri, sesuai dengan mottonya  Polwan Yang Profesional, Modern dan Terpercaya.

Kapolres Tangsel, AKBP Ayi Supardan menambahkan keberadaan Polwan sangat membantu tugas strategis di jajaran Polres Tangsel. Dengan adanya Polwan-polwan yang identik berwajah cantik diharapkan juga “cantik” pula dalam arti keseluruhan mengemban amanah  dan disegani masyarakat.

“Selama ini dalam hal pelayanan, Polwan lebih tegas. Beda dengan polisi laki-laki, dikasih rokok langsung suruh masuk,” candanya.

Selain itu kasus kejahatan pencabulan terhadap wanita, juga dirasa masih tinggi di Tangsel.Diharapkan kehadiran Polwan dapat membantu mengurangi kasus kejahatan tersebut. (nad)

Komentar Anda

comments