Ini Modus Pemalsu Air Mineral di Pamulang

oleh -
Polisi memamerkan barang bukti yang diamankan dari pemalsu air mineral. (nad)
Polisi memamerkan barang bukti yang diamankan dari pemalsu air mineral. (nad)
Polisi memamerkan barang bukti yang diamankan dari pemalsu air mineral. (nad)

Tangsel, PalapaNews.com – Pemilik usaha pemalsuan air mineral merk Aqua, TN mengaku sudah menjalankan usaha ilegalnya sejak 1 tahun belakangan. Dalam sehari, TN mampu menjual 20 galon Aqua palsu ke warung kecil di tempat usahanya di Jalan Lele 1 Bambu Apus, Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

“Saya dapet tutup galon merk Aqua ini dari teman saya, dianter ke tempat saya. Lalu air isi ulang ini saya tutup dengan merk Aqua agar bisa terjual,” kata TN di Mapolres Tangsel, Bintaro, Jumat (2/9/2016).

Menurut TN dalam sehari ia bisa menjual 20 galon Aqua palsu tersebut ke warung kecil disekitar tempat usahanya, dengan harga Rp15 ribu per galonnya.

“Sudah satu tahun saya edarin Aqua oplosan ini, setiap galon yang dijual saya dapat untung Rp 3 ribu,” ujarnya.

Diberitakan, Pemalsu air mineral merk Aqua, TN, SL, SU dan RN dibekuk aparat Sat Reskrim Polres Tangerang Selatan (Tangsel). Modus yang dilancarkan, keempat pelaku memakai tutup botol kemasan Aqua dan memasarkannya.

Diketahui, TN merupakan pemilik usaha pengisian ulang air galon. Sementara SL, SU dan RN merupakan pekerjanya. Mereka dibekuk aparat di Jalan Lele 1 RT 004/RW 005 Kelurahan Bambu Apus, Kecamatan Pamulang.

Kasat Reskrim Tangsel, Ajun Komisaris Samian mengatakan pihaknya mendapatkan informasi dari masyarakat terkait adanya dugaan pemalsuan air isi ulang di Bambu Apus.

“Dari laporan masyarakat ini, lalu kami telusuri. Dan benar, ternyata toko air isi ulang milik TN menjual puluhan galon merek Aqua yang sudah terisi air tanah,” katanya menjelaskan kepada wartawan. (nad)

Komentar Anda

comments