USAID Dorong Tumbuhnya Pembelajaran Berkualitas

oleh -
Pelatihan modul 3 yang dilaksanakan USAID Prioritas. (nad)
Pelatihan modul 3 yang dilaksanakan USAID Prioritas. (nad)
Pelatihan modul 3 yang dilaksanakan USAID Prioritas. (nad)

Tangsel, Palapanews.com – Memasuki modul tiga, pelatihan managemen sekolah lebih menitikberatkan kepada peran kepala sekolah dan pengawas untuk mengadakan supervisi informal dan observasi sekolah.

Kegiatan pelatihan manajemen sekolah modul III tingkat Kota Tangerang Selatan yang diikuti 16 SD/MI ini dilaksanakan di Resto Kampung Anggrek, Serpong, Jumat (26/8/2016) lalu.

Didi Sutisna, Kabid PTK pada Dinas Pendidikan Kota Tangsel mengatakan kegiatan ini dilaksanakan sebagai salah satu program agar para guru dapat meningkatkan kinerja profesionalismenya.

“Guru perlu masukan dan dukungan untuk mengetahui pembelajaran yang selama ini sudah dilakukan,” ujarnya.

Sementara Koordinator Usaid Prioritas Tangsel, Ahmad Salim mengatakan ada sebanyak 80 peserta seperti guru, kepala sekolah, pengawas dan komite sekolah yang hadir mengikuti pelatihan yang bertujuan untuk mengetahui sejauh mana hasil dan dampak pelatihan modul satu dan dua yang sudah dilaksanakan.

“Ini perlu keterlibatan semua unsur untuk pembelajaran berkualitas,” katanya menegaskan pentingnya pembelajaran berkualitas.

Selain peran kepala sekolah, pembelajaran berkualitas juga memerlukan dukungan dari komponen lain seperti komite sekolah dan masyarakat untuk dapat berpartisipasi dalam meningkatkan mutu pembelajaran di sekolah.

“Tidak hanya peran guru dan kepala sekolah saja untuk pembelajaran berkualitas. Hasil pelatihan ini adalah kemitraan semua pihak seperti kepala sekolah, pengawas, guru dan komite sekolah atau masyarakat untuk meningkatkan mutu pembelajaran serta rencana anggaran dan lainnya,” tukasnya.¬† (nad)

Komentar Anda

comments