Satpol PP Tangsel Segera Bongkar Bangli di Tugu Perjuangan Rakyat Serpong

oleh -
Petugas Satpol PP saat sidak ke Tugu Rakyat Serpong di Pertigaan Cisauk. (hen)
Petugas Satpol PP saat sidak ke Tugu Rakyat Serpong di Pertigaan Cisauk. (hen)

Tangsel, PalapaNews.com – Bangunan liar (bangli) di area Tugu Perjuangan Rakyat Serpong, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) segera dibongkar. Rapat koordinasi sudah dilakukan untuk membahas rencana pembongkaran itu.

“Kita sudah rapat dengan perwakilan Kecamatan Serpong dan TNI. Rencananya akan dilakukan penertiban dan pembongkaran bangunan-bangunan di sekitar Tugu,” kata Kasi Penertiban Usaha pada Satpol PP Kota Tangsel, Pranajaya, Jumat (26/8/2016).

Ditanya kapan pembongkaran terhadap bangli yang diperkirakan berdiri sudah belasan tahun itu, Prana mengatakan secepatnya eksekusi akan dilaksanakan. “Rencananya minggu depan, karena kecamatan dan koramil setempat sudah menyampaikan rencana penertiban kepada pemilik,” beber Prana.

Prana menjelaskan, usai dilakukan penertiban selanjutnya area di sekitar tugu perjuangan akan dilakukan penataan. “Pasca pembongkaran area di sekitar tugu akan di bangun taman oleh Dinas Kebersihan pertamanan dan Pemakaman (DKPP),” ungkapnya.

Kepala Ssatpol PP Kota Tangsel Azhar Syam’un mengungkapkan, untuk pembongkaran tersebut pihaknya terlebih dahulu akan memberikan surat pemberitahuan kepada pemilik agar mengosongkan bangunan yang ada di sekitar tugu.

“Surat pemberitahuan akan langsung kita berikan kepada pemilik. Karena bagaimanapun juga, penting untuk di lakukan. Sukur-sukur pemilik mau membongkar sendiri bangunan itu,” tandas Azhar. (hen)

Komentar Anda

comments