Modern Cikande Sabet Penghargaan IPBA-2016

oleh -
Modern Cikande raih penghargaan. (ist)
Modern Cikande raih penghargaan. (ist)
Modern Cikande raih penghargaan. (ist)

Serang, PalapaNews.com – Kawasan industri ModernCikande di Serang Banten, yang dikembangkan PT Modern Industrial Estat, anak usaha PT Modernland Realty Tbk meraih penghargaan kategori spesial award sebagai “The Largest Industrial Estate with Complete Facilities in the West of Jakarta” di ajang Indonesia Property & Bank Award 2016 (IPBA-2016) yang diselenggarakan Majalah Property & Bank dan Aliansi Jurnalis Properti & Keuangan (AJPK).

IPBA-2016 yang mengusung tema “Speed, Integrity, and Innovation” adalah suatu program penghargaan yang diselenggarakan sebagai bentuk apresiasi bagi pelaku bisnis properti dan perbankan Indonesia yang mampu melakukan inovasi dengan menunjukkan kinerja secara konsisten dan menyeluruh. Penyerahan penghargaan IPBA-2016 dilakukan di Hotel Raffles, Ciputra World, Jakarta, tanggal 18 Agustus 2016.

Dari hasil penilaian tim juri IPBA-2016, ModernCikande merupakan kawasan industri terbesar di barat Jakarta, yakni seluas 3.175 hektar, yang memiliki fasilitas lengkap sehingga diminati para investor dan pelaku industri.

Fasilitas yang ada di ModernCikande antara lain perumahan bagi para pekerja, pemadam kebakaran, kantor polisi, minimarket, bank, restoran, dan poliklinik. Juga didukung infrastruktur berkualitas yang saling terintegrasi: jalan yang lebar, jaringan listrik, air bersih, dan pipa gas.ModernCikande memberikan jaminan ketersediaan listrik, air bersih, dan gas bagi penghuni ModernCikande.

Sementara fasilitas yang sedang dibangun saat ini adalah hotel Swiss-Belinn ModernCikande bintang 3 yang memiliki 10 lantai yang direncanakan akan siap beroperasi pada akhir tahun 2017. Fasilitas lainnya yang dalam waktu dekat beroperasi, rencananya di bulan September 2016, adalah Water Treatment Plant (WTP) dengan kapasitas awal 100 liter per detik.

ModernCikande juga menyediakan pelayanan terpadu satu pintu untuk membantu para investor dalam proses pendirian bisnisnya di Indonesia. Pelayanan ini meliputi proses pengajuan perijinan ke Badan Koordinasi Penanaman Modal Indonesia (BKPM). ModernCikande juga terpilih sebagai salah satu kawasan industri yang mendapatkan fasilitas KLIK (Kemudahan Investasi Langsung Konstruksi) dari BKPM dimana para investor dapat langsung membangun pabrik selagi mengurus perijinan IMB.

Penghargaan IPBA-2016 diterima oleh Tonny Hadhiwaluyo, Presiden Direktur PT. Modern Industrial Estat. “Kami bersyukur atas penghargaan IPBA-2016 yang diberikan oleh Majalah Property&Bank dan Aliansi Jurnalis Properti&Keuangan (AJPK). Hal ini tidak terlepas atas kerja keras seluruh tim yang  telah memberikan hasil yang terbaik sehingga di tahun 2016 ModernCikande mendapatkan penghargaan sebagai The Largest Industrial Estate With Complete Facilities in the West of Jakarta,” ujar Tonny.

Lebih lanjut Tonny mengatakan, kelengkapan fasilitas dengan pengaturan kawasan yang terencana dengan sangat baik selama ini menjadi pertimbangan bagi investor dan pelaku industri untuk berinvestasi di ModernCikande. ”Fasilitas yang ada sangat mendukung kelancaran para investor melakukan aktivitas ekonomi dan industri di ModernCikande. Dan kami akan terus menambah fasilitas di ModernCikande di masa datang sesuai denganyang dibutuhkan,” ujar Tonny.

Selain kelengkapan fasilitas, kata Tonny, faktor lokasi yang strategis juga menjadi pertimbangan bagi investor memilih ModernCikande. Lokasi ModernCikande sekitar 68 Km dari Jakarta, 75 Km dari Pelabuhan Tanjung Priok dan 50 Km dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

ModernCikande dapat diakses melalui tol Jakarta-Merak kemudian keluar melalui pintu tol Ciujung. Jika tahun depan pintu tol Cikande dibuka maka ModernCikande akan semakin mudah diakses karena hanya berjarak 1 Km dari pintu tol Cikande. Akses ModernCikande juga sangat dekat menuju 3 pelabuhan besar: Ciwandan, Cigading, dan Merak Mas. (rls/kie)

Komentar Anda

comments