Setu Sabet Juara Lomba Bersih Saluran Air

oleh -
Walikota Tangsel, Airin memberi piala kepada Camat Ciputat Timur. (ist)
Walikota Tangsel, Airin memberi piala kepada Camat Ciputat Timur. (ist)
Walikota Tangsel, Airin memberi piala kepada Camat Ciputat Timur. (ist)

Tangsel, PalapaNews.com – Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) kembali menggelar Lomba Bersih Saluran Air dengan melibatkan seluruh kecamatan di kota Cerdas, Modern dan Religius itu.

Pada pelaksanaan tahun ini, Kecamatan Setu kembali sukses menyabet predikat terbaik. Untuk peringkat kedua diraih Kecamatan Serpong, disusul peringkat ketiga didapat Kecamatan Pondok Aren. Peringkat berikutnya, Kecamatan Ciputat Timur, Pamulang, Serpong Utara dan Ciputat.

“Penilaian dilakukan selama satu pekan di tujuh kelurahan yang menjadi wakil dari tujuh kecamatan,” kata Kepala DBMSDA Kota Tangsel, Retno Prawati, Kamis (18/8/2016).

Lomba yang digelar tiap tahun itu merupakan tindak lanjut program Walikota Airin Rachmi Diany, yakni Gerakan Bersih Saluran.

“Ini untuk memacu masyarakat agar peduli kebersihan lingkungan. Terutama saluran air. Karena saluaran air bersih dapat mengantisipasi genangan,” Retno menambahkan.

Retno menambahkan, lomba ini sebagai upaya DBMSDA untuk mengedukasi masyarakat. Agar sadar pentingnya menjaga fungsi saluran air dengan baik, mengurangi resiko banjir dan membangun nilai kebersamaan atau gotong-royong.

“Maka itu, lomba tak hanya melibatkan seluruh masyarakat,” terangnya.

Camat Setu Wahyudi Leksono mengaku, pada lomba bersi saluran ini diwakili Kelurahan Muncul. Juara pertama pada lomba ini merupakan kerja keras masyarakat. Saat lomba berlangsung masyarakat turun untuk bergotong royong.

“Melalui kegiatan ini kita berbaur, bersilaturahmi dan sisi edukasinya pun dapat, yakni mengajarkan masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan,” pungkasnya. (one)

Komentar Anda

comments