TK Negeri Pembina 1 Tangsel Gelar Karnaval

oleh -
Murid TK Pembina 1 karnaval keliling Serua. (nad)
Murid TK Pembina 1 karnaval keliling Serua. (nad)
Murid TK Pembina 1 karnaval keliling Serua. (nad)

Tangsel, PalapaNews.com – Datangnya HUT RI ke-71 juga disambut oleh murid-murid TK Negeri Pembina 1 Kota Tangerang Selatan (Tangsel) di Kelurahan Serua, Ciputat. Perayaan hari kemerdekaan pada Kamis (18/8/2016) dimeriahkan oleh puluhan murid yang mengenakan pakaian profesi pilihannya.

Kepala TK Negeri Pembina 1, Katriatun Sariwening mengatakan karnaval ini sebagai salah satu kegiatan yang bertujuan untuk memberikan pengalaman untuk anak.

“Mengapa karnaval? Menurutnya, agar anak-anak tau apa yang dimaksud karnaval dan peraturan baris-berbaris sejak dini,” ujarnya.

Selain itu, dengan tema profesi, anak-anak dapat mengambil makna yang terkandung di dalamnya. Jadi, mereka bisa mengetahui jenis-jenis profesi yang ada.

Sedangkan untuk rute karnavalnya adalah mengelilingi sekolah. Dalam hal ini, anak-anak pun turut disertakan dalam mengambil keputusan. Anak-anak pun mempunyai hak untuk memilih jarak dalam karnaval ini.

“Tergantung dengan siatuasi dan kondisi yang ada. Jika tahun diramaikan dengan lomba, maka tahun ini dimeriahkan oleh karnaval untuk memberikan apresiasi kepada murid,” jelasnya. (nad)

Komentar Anda

comments