411 Pelajar Ramaikan Kejuaraan Pencak Silat di Tangsel

oleh -
Pembukaan Kejuaraan Pencak Silat SD & SMP se-Kota Tangsel. (ist)
Pembukaan Kejuaraan Pencak Silat SD & SMP se-Kota Tangsel. (ist)
Pembukaan Kejuaraan Pencak Silat SD & SMP se-Kota Tangsel. (ist)

Tangsel, PalapaNews.com – Sedikitnya 411 pelajar tingkat SD dan SMP ambil bagian dalam Kejuaraan Pencak Silat se-Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang digelar Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) setempat di GOR Ciputat, Kamis (18/8/2016).

Acara perdana yang diselenggarakan IPSI Tangsel diikuti sebanyak 43 SD dengan jumlah 114 siswa dan 25 SMP dengan jumlah 297 siswa. Kejuaraan ini berlangsung dari tanggal 18-21 Agustus 2016.

“Kegiatan ini diselenggarakan untuk melestarikan dan mengembangkan Pencak Silat. Ini kita lakukan sejak dini agar pencak silat nantinya mampu mengharumkan nama Tangsel,” kata Wiwi, Kamis (18/8/2016).

Ia menargetkan, tahun ini Pencak Silat Kota Tangsel mampu berbicara di kancah nasional. Pasalnya untuk tingkat Provinsi, diakuinya Kota Tangsel sudah memiliki reputasi baik.

“Saya, selaku perwakilan IPSI Kota Tangsel juga berterima kasih kepada Dinas Pendidikan yang sudah mendukung penuh acara ini,” tandasnya.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangsel, Mathodah mengapresiasi acara yang dihelat IPSI. Ia menilai, selain menjaga budaya tapi juga menyehatkan generasi muda dari kegiatan-kegiatan yang berdampak negatif.

“IPSI mampu membawa atlet ketingkat nasional. Maka ke depan kegiatan ini akan kita support menjadi kegiatan tahunan. Dan saya berharap beberapa instansi lainnya seperti Dinas Olahraga dan KONI juga berperan,” ungkap Mathodah. (one)

Komentar Anda

comments