Proyek Gedung Mapolres Tangsel Mulai Digarap

oleh -
Walikota Tangsel, Airin saat peletakan batu pertama gedung Polres Tangsel. (nad)
Walikota Tangsel, Airin saat peletakan batu pertama gedung Polres Tangsel. (nad)
Walikota Tangsel, Airin saat peletakan batu pertama gedung Polres Tangsel. (nad)

Tangsel, PalapaNews.com – Markas Komando (Mako) Polisi Resort (Polres) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang sudah dinantikan pembangunannya akan terwujud dalam waktu tujuh bulan kedepan, atau Februari 2017.

Demikian dikatakan Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal (Pol) Moechgiyarto‎ saat peletakan batu pertama Mako Polres Tangsel di Kelurahan Lengkong Gudang, Serpong, Senin (15/8/2016).

Kegiatan ini juga dihadiri para petinggi Polri di lingkungan Polda Metro Jaya. Antara lain Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Irman Sugema, Kapolres Tangsel AKBP Ayi Supardan serta para Kapolsek dan Kasat di lingkungan Polres Tangsel.

Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany mengatakan pembangunan Polres Tangsel sebagai salah satu yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat selama hampir 5 tahun. Dengan harapan adanya kantor baru akan menambah semangat bagi para jajaran kepolisian dalam melayani masyarakat.

“Walaupun dengan minimnya sarana dan prasarana, keberadaan polres Tangsel selama dua tahun ini dirasakan banyak sekali manfaatnya oleh masyarakat Tangsel,” katanya.

Sementara Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Moechgiyarto‎ menambahkan, pembangunan Mapolres ini menghabiskan dana sebesar Rp53 miliar lebih yang berasal dari dana Hibah APBD Pemkot Tangsel dan Rp5 miliar dari APBN 2016 untuk mebeler.

“Rencananya pembangunan Mako Polres Tangsel akan selesai pada 21 Februari 2017. Mako Polres Tangsel berdiri diatas tanah seluas 10.285 m persegi dengan luas bangunan 5.500 m‎,” ujarnya.

Dirinya juga berpesan, apa yang diberikan tugas dalam pembangunan Mapolres ini jangan sekali-kali bermain dengan anggaran dan menyalahgunakan anggaran.

“Di ruko saja sudah semangat, nantinya juga diharapkan dengan adanya bangunan baru akan tambah semangat,” paparnya. (nad)

Komentar Anda

comments