Living World Bareng TNI AD Pamerkan Persenjataan Alutsista

oleh -
Penyerahan piagam penghargaan dari Living World untuk tim pendaki Gunung Everest. (bd)
Penyerahan piagam penghargaan dari Living World untuk tim pendaki Gunung Everest. (bd)
Penyerahan piagam penghargaan dari Living World untuk tim pendaki Gunung Everest. (bd)

Tangerang, PalapaNews.com –  Living World Alam Sutera, Serpong, kembali bekerjasama dengan TNI AD yakni Korem 052 Wijayakrama Tangerang dan Komando Pasukan Khusus (Kopasus) menampilkan  Alat Utama System Senjata Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (Alutsista).

Kegiatan yang terbilang sangat langka dan unik tersebut digelar dalam rangka menyambut serta menyemarakan peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-71 pada 17 Agustus 2016. Sebagaimana peringatan HUT RI setiap tahun selalu dirayakan dengan meriah oleh seluruh rakyat Indonesia di manapun berada.

Menurut Direktur Living Wold Jannywati Hartini, pameran Alutsista Kopasus di Living World Alam Sutera ini, merupakan kegiatan yang pertama kali dilaksanakan di sebuah pusat perbelanjaan dan dibuka untuk umum mulai 13 – 21 Agustus 2016.

“Kami ingin mengedukasi kepada pengunjung mengenai  peralatan tempur yang merupakan karya anak bangsa serta memberikan informasi juga kepada pengunjung mengenai prestasi TNI di mata internasional,” kata Jannywati menjelaskan tujuan ditampilkannya Alutsista.

Kolonel Infantri Iwan Setiawan, Danrem 052 Wijayakrama yang hadir pada pembukaan acara menginformasikan sejumlah prestasi internasional yang sangat membanggakan seperti raihan Juara Umum untuk kesembilan kalinya dalam ajang lomba menembak Australian Army Skill and Arms Meeting (AASAM) di Asutralia pada Mei 2016 lalu.

“Di sini kami menampilkan kendaraan tempur Kopasus lengkap dengan persenjataannya, kendaraan panser, komodo dan tarantula dari Kodam Jaya, Korem dan Bataliyon 62. Jadi Ini, hanya sebagian kecil yang kita tampilkan karena masih banyak lagi senjata-senjata terbaru yang dimiliki TNI AD saat ini,” jelasnya.LIWO_ALUTSISTA-1

Danrem juga sempat berbagi pengalaman saat tim pendakian Gunung Everest berhasil menaklukan puncak Mount Everest yang merupakan puncak gunung tertinggi di dunia dengan tinggi 8848 meter pada 26 April 1997.  Tim Indonesia menjadi tim Asia Tenggara pertama yang berhasil mendaki Everest. (bd)

Komentar Anda

comments