220 Mahasiswa UIN Jakarta KKN di Tangsel

oleh -
Mahasiswa UIN peserta KKN saat pelepasan dan penerimaan di Kecamatan Serpong Utara. (nad)
Mahasiswa UIN peserta KKN saat pelepasan dan penerimaan di Kecamatan Serpong Utara. (nad)
Mahasiswa UIN peserta KKN saat pelepasan dan penerimaan di Kecamatan Serpong Utara. (nad)

Tangsel, PalapaNews.com – Sebanyak 220 mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah, Ciputat bakal melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di tujuh kelurahan di tiga kecamatan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Pelepasan dan penerimaan ratusan mahasiswa ini dilakukan di kantor Kecamatan Serpong Utara, Jumat (12/8/2016). Kegiatan itu dihadiri Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie dan sejumlah kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

“Salah satu program pembangunan adalah menggunakan konsep kolaborasi antara pemangku kepentingan, yakni pemerintah masyarakat dan kelompok. Kita sambut baik kegiatan KKN ini,” kata Wakil Walikota.

UIN Syarif Hidayatullah, menurut Benyamin merupakan bagian dari Kota Tangsel. KKN ini merupakan suatu kesempatan yang penting bagi mahasiswa dan mahasiswi UIN dalam mengimplementasikan teori-teori yang selama ini sudah dipelajari ke lingkungan praktek yang ada di lingkup masyarakat kota Tangsel.

Ia berharap kepada mahasiswa-mahasiswa yang akan mengikuti KKN mudah-mudahan bisa memberikan solusi persoalan dari permasalahan yang ada di Kota Tangsel sehingga hal ini bisa dapat membantu Pemerintah dalam memberikan pelayanan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di Kota Tangerang Selatan.

“Setelah lima tahun, akhirnya UIN kembali melakukan KKN dengan bekerjasama pemkot Tangsel. Saat ini ada 220 mahasiswa-mahasiswi yang tersebar di tujuh kelurahan, mereka akan membantu penyuluhan mengenai pajak, penyuluhan KB, dan lainnya,” katanya.

Wakil Rektor Murodi menjelaskan, bahwa Kuliah Kerja Nyata (KKN) memiliki tujuan utama yaitu bagaimana mahasiswa bisa bersosialisasi dan berinteraksi dengan masyarakat, bagaimana bisa mengenali problematika yang ada di masyarakat dan menemukan sosialisasinya.

“Kerja sama dengan Tangsel kita harapkan terus berlangsung dengan melibatkan mahasiswa-mahasiswi dari berbagai jurusan dan prodi, sehingga semua bisa teratasi dengan baik ketika KKN, KKN ini mengimplementasikan materi dan konsep, semoga mahasiswa-mahasiswi ini dapat menerapkan di masyarakat,” singkatnya. (nad)

Komentar Anda

comments