Lomba FLS2N Tingkat Banten, Tangsel Berangkatkan 15 Pelajar

oleh -
Kontingen FLS2N Kota Tangsel diberangkatkan dari kantor Dinas Pendidikan Tangsel. (hen)
Kontingen FLS2N Kota Tangsel diberangkatkan dari kantor Dinas Pendidikan Tangsel. (hen)
Kontingen FLS2N Kota Tangsel diberangkatkan dari kantor Dinas Pendidikan Tangsel. (hen)

Serpong, PalapaNews.com – Sebanyak 15 pelajar tingkat sekolah dasar (SD) dari sejumlah sekolah di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bakal bersaing dengan pelajar-pelajar lain asal kota/kabupaten di Provinsi Banten pada Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tingkat Provinsi Banten, Selasa hingga Jumat (9-12/8) mendatang.

Nantinya, para pelajar ini akan mengikuti sejumlah perlombaan seni yang meliputi lomba seni solo vokal, MTQ, kriya anyam, gambar bercerita, tari kreasi, cipta lagu dan lain-lain.

Kasie Bina SD Yahya Sutaemi mengaku tidak memiliki persiapan kusus mengenai siswa-siswa SD yang mewakili Tangsel di festival tersebut.

“Pesertanya siswa kelas 3 hingga kelas 6. mereka tidak memiliki persiapan khusus cuma pembinaan dilakukan di sekolah masing-masing,” kata Yahya Sutaemi.

Meski tidak memiliki persiapan khusus, namun Yahya mengaku optimis jika kontingen FLS2N Tangsel bakal mampu meraih hasil terbaik.

“Kita juga buta mengenai keterampilan yang dimiliki kontingen asal daerah lain yang mengikuti lomba ini. Tapi kita optimis bisa meraih hasil terbaik,” tuturnya.

Menurutnya, festival FLS2N Tingkat provinsi Banten tahun 2016 yang akan dipusatkan di Hotel Mambruk, Anyer, Kabupaten Serang ini, para peserta asal Tangsel akan di dampingi guru pembimbing sebanyak 10 orang. Selama festival berlangsung, guru pembimbing tersebut akan menjadi instruktur kontingen asal Tangsel.

“Kita berharap dari ajang ini, pelajar bisa meraih prestasi membanggakan untuk Tangsel. Karena dari hasil ini akan menjadi motivasi bagi siswa untuk mengikuti ajang yang lebih bergengsi lagi,” tandasnya. (hen)

Komentar Anda

comments