Istri Rano Karno Tinjau Pembinaan P2WKSS di Pondok Aren

oleh -
Dipayungi, Istri Rano Karno keliling lokasi P2WKSS di Pondok Aren. (nad)
Dipayungi, Istri Rano Karno keliling lokasi P2WKSS di Pondok Aren. (nad)
Dipayungi, Istri Rano Karno keliling lokasi P2WKSS di Pondok Aren. (nad)

Tangsel, PalapaNews.com – Ketua Tim Penggerak Pembinaan Keluarga Sejahtera (TP PKK) Provinsi Banten, Dewi Indriati Rano meninjau pembinaan Program Terpadu Peningkatan Peran Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) di Kelurahan Pondok Kacang Barat, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangsel, Rabu (10/8/2016).

Bersama rombongan penilai P2WKSS lain, Istri Gubernur Banten Rano Karno ini menyambangi kebun tanaman milik kelompok Tani dan Posyandu Srikandi di Kelurahan Pondok Kacang Barat.

Menurutnya, kunjungan tersebut dalam rangka melihat sejauh mana persiapan lomba P2WKSS Provinsi Banten yang akan dilaksanakan Oktober mendatang.

“Evaluasi P2WKSS saat ini merupakan evaluasi pertama kegiatan P2WKSS tahun 2016 yang telah dimulai pada bulan Januari 2016 dan kali ini dilakukan di Tangsel,” ujarnya.

Diketahui sebelumnya sudah 4 Kota dan 4 Kabupaten di Banten yang dilakukan peninjauan P2WKSS dengan tujuan untuk meningkatkan mutu hidup keluarga, serta menggenjot peran perempuan secara mandiri dalam pembangunan desa.

“Kami menilai P2WKSS yang ada di Tangsel bisa mewakili ajang lomba ditingkat nasional. Doakan saja agar Tangsel menang,” ungkapnya kepada para awak media.

Sementara itu, Wakil Walikota Benyamin Davnie mengatakan, P2WKSS merupakan program peningkatan peranan perempuan dengan menggunakan pola pendekatan lintas bidang pembangunan dan dilaksanakan secara terkoordinasi.

“Targetnya untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga guna mencapai tingkat hidup yang berkualitas,” ungkapnya. (nad)

Komentar Anda

comments