Airin: Lebaran Betawi 2016 Bawa Energi Positif

oleh -
Walikota Tangsel saat membuka Festival Lebaran Betawi 2016 di Pondok Aren. (nad)
Walikota Tangsel saat membuka Festival Lebaran Betawi 2016 di Pondok Aren. (nad)
Walikota Tangsel saat membuka Festival Lebaran Betawi 2016 di Pondok Aren. (nad)

Tangsel, PalapaNews.com – Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany resmi membuka acara Gelaran Lebaran Betawi 2016 di bilangan Jurangmangu Barat, Pondok Aren, Sabtu (6/8/2016).

Kegiatan di tahun kedua ini adalah gagasan dari pemuda Tangsel yang tergabung dalam Lingkar Masyarakat Berbudaya Betawi Tangerang Selatan (LIMABETA) yang bekerjasama Kantor Kebudayaan dan Pariwisata.

“Kita menyambut baik apa yang dilakukan pemuda yang ada di wilayah Kelurahan Jurangmangu Barat. Kami pemerintah daerah mendukung sepenuhnya kegiatan positif ini,” kata Airin.

Menurutnya, acara yang digelar selama 3 hari ini, diharapkan memberikan multiplier effect kepada masyarakat sekitar.

Kepala Kantor Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tangsel, Yanuar mengatakan budaya Betawi di Kota Tangsel masih membutuhkan support dari Pemda terkait pembiayaan. Maka itu, diharapkan kedepan promosi budaya Betawi di Tangsel akan mencapai ke luar negeri.

“Kami membantu memberikan anggaran sebesar Rp280 juta agar kegiatan ini berjalan sesuai dengan yang diharapkan,” papar Yanuar.

Sementara Lurah Jurangmangu Barat, Ma’mun telah jauh-jauh hari ikut mempersiapkan kegiatan tersebut. Dirinya juga mendukung penuh dilaksanakannya Gelaran Lebaran Betawi yang telah berjalan di tahun kedua.

“Selama 5 bulan persiapannya, kami juga mendukung dan membantu secara finasial. Ya, karena ini daerah kami makanya kami bantu,” tandasnya.

Acara yang diramaikan oleh para pedagang ini akan ditutup pada Minggu malam senin (7/8) dengan pengumuman pemenang lomba menghias 10 pasang ondel-ondel, dengan hadiah piala dan uang pembinaan bagi pemenangnya. (nad)

Komentar Anda

comments