Genjot Kualitas Pendidikan, BCA Gelar Pelatihan Softskill

oleh -
Pelatihan guru sekolah binaan BCA di Tangerang. (ist)
Pelatihan guru sekolah binaan BCA di Tangerang. (ist)
Pelatihan guru sekolah binaan BCA di Tangerang. (ist)

Tangerang, PalapaNews.com – PT Bank Central Asia Tbk (BCA) kembali memberikan perhatiannya terhadap pendidikan anak bangsa. Wujud dukungan yang diberikan BCA yaitu Pelatihan Guru Sekolah Binaan Bakti BCA yang berlangsung selama dua hari dari Kamis hingga Jumat, 4-5 Agustus 2016 dengan tema “Guru Hebat, Siswa pun Hebat”.

Hadir untuk membuka pelatihan Head of CSR BCA Sapto Rachmadi, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Gadingrejo Jumani Darjo, Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Gadingrejo Heru Siswanto, Kepala Sekolah SMP Negeri 6 Kota Serang A B E Widanarto, Kamis (4/8/2016) di Tangerang.

“Dalam program ini, BCA memberikan edukasi kepada tenaga pengajar untuk tingkat pendidikan sekolah menengah pertama dan sekolah menengah atas mengenai bagaimana tantangan pendidikan abad 21, bagaimana membangun kebiasaan berpikir benar, berkata benar dan bertindak benar serta melakukan eksplorasi kegiatan mengajar dengan prinsip aktif, kreatif dan menyenangkan,” beber Sapto.

Melalui kegiatan itu, pada akhir pelatihan nanti guru memiliki paradigma baru terkait tantangan pendidikan abad 21, pengembangan kualitas diri yang positif dalam kehidupan pribadi dan pekerjaan, serta peningkatan keterampilan mengajar dengan metode aktif, kreatif dan menyenangkan.

Pelatihan guru sekolah binaan Bakti BCA merupakan bentuk nyata kepedulian serta perhatian BCA untuk mengembangkan para pendidik. BCA mengundang guru-guru dari 4 sekolah Binaan Bakti BCA di wilayah Serang dan Lampung, yaitu SMP Negeri 6 Kota Serang, SMA Negeri 3 Kota Serang, SMP Negeri 1 Gadingrejo, SMA Negeri 1 Gadingrejo, di mana masing-masing sekolah mengirimkan 10 peserta untuk SMP, dan 15 peserta untuk SMA.

“BCA berterima kasih dan bangga dapat berpartisipasi untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Serang dan Lampung. Kami berharap kontribusi dari BCA akan membawa perubahan positif kepada pengajar, siswa, dan sekolah,” lanjutnya.

Sebelumnya, kegiatan serupa telah dilakukan untuk guru-guru dari sekolah binaan di wilayah Yogyakarta pada Oktober 2015. Pelatihan guru ini merupakan implementasi dari salah satu pilar Bakti BCA, yakni Solusi Cerdas.

“Melalui pilar Solusi Cerdas, BCA fokus dan peduli terhadap kemajuan kualitas sumber daya manusia (SDM) untuk meningkatkan pendidikan masyarakat Indonesia. Dengan memberikan pelatihan guru kepada Sekolah Binaan Bakti BCA, besar harapan kami akan menghasilkan putera-puteri bangsa yang semakin berkualitas,” tutup Sapto. (rls/kie)

Komentar Anda

comments