Diproduksi di Belgia, BNN Tangsel Antisipasi Narkoba Jenis Baru

oleh -
AKBP Heri Istu, Kepala BNN Kota Tangsel. (dok)
AKBP Heri Istu, Kepala BNN Kota Tangsel. (dok)
AKBP Heri Istu, Kepala BNN Kota Tangsel. (dok)

Tangsel, PalapaNews.com – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tangsel tengah gencar mengungkap peredaran narkotika dikalangan remaja. Termasuk mencegah peredaran benzil piperazin, jenis narkoba yang kembali marak.

Kepala BNN Kota Tangsel, Ajun Komisaris Besar (AKBP) Heri Istu Hariono mengatakan jenis benzil piperazin kini kembali marak di Indonesia dan Zat tersebut sudah dikenal sejak 2009 lalu.

“Kita waspadai supaya tidak menyebar di Tangsel, karena dikhawatirkan, juga bisa masuk ke remaja dan pemuda di Tangsel,” ujarnya dalam seminar Napza di Puspitek, Rabu (3/8/2016).

Tambah Heru, zat tersebut asalnya dari Belgia, dengan Jenisnya seperti ekstasi dan Efeknya pengguna narkoba itu beragam ban berbahaya bagi kesehatan. Megancam generasi muda.

“wilayah Tangsel sebagai kawasan kota penyangga Jakarta sangat rentan akan peredaran Narkoba. wilayah Ciputat, Pamulang dan Pondok Aren termasuk zona rawan peredaran narkoba di Tangsel karena padat pemukiman,” imbuhnya.

Sementara Kasat Narkoba Polres Tangsel AKP Agung Nugroho mencatatkan 134 kasus narkoba. Menurutnya selain jenis baru yang mulai muncul, yang menjadi kendala dalam pemberantasan narkoba saat ini kelihaian pengedar dalam memasok barang haram tersebut kepada pemakainya.

“Modus saat ini pembeli tidak mengetahui identitas pengedarnya karena modusnya sekarang barang bisa ditaruh disuatu tempat sesuai dengan perjanjian,” ujarnya. (nad)

Komentar Anda

comments