PATA Travel Mart Digelar Di ICE BSD September 2016

oleh
CEO PATA Purnomo bersama Siti Karmila dan Aage Hansen. (bd)
 CEO PATA Purnomo bersama Siti Karmila dan Aage Hansen. (bd)
CEO PATA Purnomo bersama Siti Karmila dan Aage Hansen. (bd)

Tangerang, PalapaNews.com – Indonesia menjadi tuan rumah acara bergengsi The 39th PATA (Pacific Asia Travel Asociation) Travel Mart tepatnya berlokasi di Indonesian Convention Exhibition (ICE) BSD City, Serpong, Kabupaten Tangerang. Tercatat 30 negara sudah mendaftar untuk turut meramaikan hajat besar itu.

Event prestisius ini, akan digelar pada 7-9 September 2016 dengan dukungan penuh dari PATA Chapter Indonesia dan Kementerian Pariwisata Republik Indonesia. PATA Travel Mart (PTM) umumnya dihadiri oleh lebih dari 1000 delegasi dari 60 negara dan digelar pada bulan September setiap tahunnya.

Digelarnya acara ini, akan memberikan kesempatan bagi para pelaku bisnis pariwisata dan travel untuk menjalin hubungan baik dengan para pemegang keputusan dan pelaku bisnis. Juga membuka peluang untuk bertemu dengan banyak pelanggan baru. Beragam produk dan service dari industry travel dan pariwisata akan ditampilkan dengan cakupan wailayah Asia-Pasific.

“Kami merasa bangga dan terhormat ditunjuk menjadi tempat pelaksanaan acara yang sudah sangat terjkenal ini, Kami siap memberikan pelayanan yang terbaik bagi panitia Pata Travel Mart 2016, bagi peserta acara maupun pengunjung acara,” kata Aage Hansen, President Director Deutsche Messe Venue Operations pada konferensi pers belum lama ini di ICE BSD City.

Aage Hansen berjanji teamnya yang ada di ICE akan bekerja keras bersama dengan pihak panitia acara untuk memastikan acara tersebut berjalan lancar dan sukses.

Purnomo, CEO PATA mengutarakan selain digelarnya pameran travel dan pariwisata oleh agen-agen besar, penyelenggara juga memberikan kesempatan promosi destinasi terbuka untuk Provinsi Banten guna mempromosikan produk-produknya.

Beragam acara telah dipersiapkan diantaranya; Seminar dengan mengambil tema bloggers, perkembangan hotel, dll. PATA in Forum akan menjalin kerjasama dengan university yang membuka jurusan pariwisata, juga akan menggelar dialog pemuda.

“Kami juga akan menawarkan kepada peserta pameran destinasi tour lokal yang berada di Banten seperti perkampungan Baduy, Wisata Gunung Krakatau, dan yang lainnya. Ada 7 destinasi postur yang akan kami tawarkan dari Banten kepada para peserta,” jelas Purnomo.

Menurut Siti Karmila, Head Sales Marketing ICE pihaknya telah menyiapkan sekitar 2000 kamar yang tersedia untuk para peserta yang datang dari luar daerah maupun luar negeri yang membutuhkan sarana penginapan selama berlangsungnya acara. Bahkan dari kementerian pariwisata juga telah menyiapkan Bus-bus sebagai sarana transportasi menuju lokasi acara pameran

Sebagai informasi, PATA merupakan organisasi nir laba internasional yang berdiri pada tahun 1951. Bertindak sebagai katalis dalam pengembangan industry travel dan pariwisata di wilayah Asia Pasific maupun dengan wilayah lainnya. Asosiasi ini, memberikan beragam konsultasi, riset, dan selain itu juga mengadakan beragam acara inovatif bagi para anggotanya.

Saat ini, anggota PATA diantaranya adalah sebanyak 97 pemerintahan negara,  27 perusahaan; penerbangan internasional, airports dan pelayaran, lalu 63 institusi pendidikan, dan ratusan perusahaan yang bergerak di bidang travel dan pariwisata. (bd)

Komentar Anda

comments