Batuk Juga Punya Etika, Yuk Cari Tahu

oleh -

Etika Batuk

Tangsel, PalapaNews.com – Setiap orang pasti pernah merasakan batuk. Untuk diketahui, batuk bukan merupakan suatu penyakit, melainkan mekanisme pertahanan tubuh pernapasan dan merupakan gejala suatu penyakit atau reaksi tubuh terhadap iritasi di tenggorokan.

Ternyata, batuk pun memiliki etika. Etika batuk ini diperlukan agar bakteri yang dikeluarkan ketika batuk tidak menyebar ke udara bebas (dropdlets) dan tidak menular ke orang lain.

Selama ini, Anda mungkin kerap melakukan kebiasaan batuk yang salah. Seperti tidak menutup mulut saat batuk di tempat umum, tidak mencuci tangan setelah digunakan untuk menutup mulut saat batuk, membuang ludah batuk sembarangan hingga tidak menggunakan masker saat flu atau batuk.

Kebiasaan-kebiasaan ini harus diubah. Karena dapat merugikan orang lain. Mulai sekarang, tutuplah mulut saat batuk di tempat umum agar bakteri yang dikeluarkan saat batuk tidak menyebar ke udara bebas.

Jika Anda sedang batuk, biasakanlah untuk membawa perlengkapan, seperti tissue, sabun dan gel pembersih tangan. Jangan lupa juga untuk langsung membuang tissue ketika selesai digunakan untuk menutup mulut Anda ketika batuk. (*)

Poli RSU

22 Poli RSU Kota Tangsel Layani Masyarakat

Rumah Sakit Umum (RSU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) terus melakukan optimalisasi pelayanan kepada masyarakat. Kini, rumah sakit milik Pemerintah Kota Tangerang Selatan yang berlokasi di Jalan Pajajaran, Kecamatan Pamulang, ini telah memiliki 22 poli klinik.

Beroperasinya 22 poli klinik ini dalam rangka mewujudkan RSU Kota Tangerang Selatan menjadi rumah sakit dengan pelayanan dasar kesehatan masyarakat yang berkualitas, modern dan terjangkau bagi masyarakat Kota Tangsel.

RSU Kota Tangsel juga terus mengembangkan sumber daya kesehatan yang profesional demi meningkatkan akses pelayanan kesehatan yang merata, berkualitas dan terjangkau bagi masyarakat. (adv)

RSU-Kota-Tangsel

Komentar Anda

comments