PT AP II: Permintaan Menhub Jonan Salah Sasaran

oleh -
Gedung PT Angkasa Pura II. (net)
Gedung PT Angkasa Pura II. (net)
Gedung PT Angkasa Pura II. (net)

Tangerang, PalapaNews.com – PT Angkasa Pura II selaku pengelola Bandara Soekarno Hatta, Kota Tangerang, menilai permintaan Menteri Perhubungan Ignasius Jonan untuk membangun dua tower di terminal 3 Ultimate dirasa belum perlu, bahkan salah sasaran.

“Sepertinya permintaan itu salah sasaran, seharusnya itu ke Airnav. Jadi begini kemaren sudah diklarifikasi oleh pak Hadi kemaren yang pertama memang minta tower tetapi oleh pak Hadi sudah dikoreksi dan juga oleh pak menteri bahwa tower itu baru diminta kalau kita sudah mengopersikan win timur dan win barat, kira-kira itu terjadinya pada bulan Maret atau April,” ujarnya saat ditemui di Terminal 3 Ultimate Bandara Soetta.

Ditanya mengenai kapan Terminal 3 Ultimate Bandara bertaraf Internasional tersebut bisa dioperasikan, dirinya mengaku bahwa pengoperasian tersebut mengacu dari yang telah disampaikan oleh Kemenhub yang direncanakan pada pekan kedua Agustus 2016.

“Jadi dari kami sendiri tugasnya selaku operator untuk mempersiapkan bandara ini sebaik-baiknya dan mempersiapkkan segala keselamatan security dan kenyamanan itu untuk sebaik-baiknya dan ini yang bisa kita persiapkan dengan baik,” jelasnya.

Untuk diketahui, Menhub Ignasius Jonan mengaku meski pembangunan menara Apron Movement controler (AMC) hampir rampung, dirinya menilai bhawa menara AMC yang merupakan Sub tower Air Trafic Control (ATC) belum memadai. Menara tersebut dianggap belum bisa menjangkau semua area Airside di terminal 3 yakni taxi way dan Apron. (nai)

Komentar Anda

comments