Berantas Narkoba, Pemkot Tangerang Diganjar Penghargaan

oleh -
Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin (kiri) usai menerima penghargaan. (ist)
Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin (kiri) usai menerima penghargaan. (ist)
Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin (kiri) usai menerima penghargaan. (ist)

Tangerang, PalapaNews.com – Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Banten memberikan penghargaan kepada Pemkot Tangerang sebagai institusi yang mendukung dan komitmen dalam pelaksanaan Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN).

Penghargaan tersebut diberikan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Banten, Ranta Soeharta, saat Apel Kesadaran Nasional sekaligus dalam rangka peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI)di Lapangan Masjid Raya Albantani, Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Senin (18/7/2016).

Dalam pelaksanaan P4GN, Pemprov Banten memberikan apresiasi terhadap masyarakat, lembaga, instansi yang berdedikasi dalam mendukung P4GN. Menurut Sekda, upaya penanganan narkoba tak semata tugas BNN, namun seluruh elemen masyarakat. Maka dari itu, dirinya meminta kepada seluruh masyarakat Banten untuk selalu bersatu padu dalam P4GN.

Wakil Wali Kota Tangerang,  Sachrudin, menuturkan penyalahgunaan dan peredaran narkotika menjadi isu yang strategis bagi masyarakat dunia. Dalam penanganan permasalahan narkotika, tutur Sachrudin, BNN telah melakukan berbagai upaya dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat.

“Pemkot serta perangkatnya, tentunya akan senantiasa menjadi bagian dari upaya P4GN,” tegasnya.

Adapun dalam upaya mendukung pelaksanaan P4GN ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang selama ini telah melaksanakan program Kampung Bersih dari Narkoba. (Bersinar), Gerakan Anti Narkoba Nasional (GANNAS) Kota Tangerang. Bahkan, Pemkot telah berkoordinasi dengan BNN Provinsi Banten terkait dibentuknya Kantor BNN di Kota Tangerang.

Momen HANI ini, marilah kita maknai sebagai momentum untuk kembali mengingatkan kita semua untuk selalu waspada dan tegas menolak narkotika beredar di Indonesia.

“Penghargaan BNN ini, tentunya mengamanahkan pada¬† kami untuk semakin aktif dalam memerangi P4GN,” tegasnya. (rls/nai)

Komentar Anda

comments