Ratu Atut tak Dapat Remisi Lebaran

oleh -
Ratu Atut Chosiyah. (bbs)
Ratu Atut Chosiyah. (bbs)
Ratu Atut Chosiyah. (bbs)

Tangerang, PalapaNews.com – Sejumlah narapidana khususnya yang beragam muslim mendapatkan remisi Idulfitri 1437 Hijriah. Hanya saja, hal ini tak berlaku bagi mantan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah.

Atut yang kini mendekam di Lapas Wanita Kota Tangerang atas kasus suap terhadap mantan Ketua Mahkamah Konstitusi, Akil Mochtar, tidak mendapat remisi pada Lebaran 2016 ini.

“Bu Atut tidak mendapat remisi tahun ini. Beliau belum memenuhi persyaratan terkait dengan Peraturan Pemerintah Nomor 99/2012 tentang hak warga binaan, dan masih ada perkara lain,” kata Kepala Lapas Wanita Kota Tangerang, Murbihastuti.

Murbihastuti menjelaskan, Ibunda dari Bakal Calon Gubernur Banten Andika Hazrumy itu, juga masih tersandung masalah kasus korupsi di KotaTangerang Selatan perihal pengadaan alat kesehatan.

“Kasusnya masih dalam proses penyidikan dari KPK. Makanya, beliau belum bisa dapat remisi,” jelas Murbihastuti.

Sejumlah narapidana kasus tindak pidana korupsi seperti Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng, Mantan Menteri Agama Suryadharma Ali (SDA), Politisi Partai Demokrat Sutan Bhatoegana dan mantan Wali Kota Bandung Dada Rosada, dan Angelina Sondakh tidak mendapat remisi di Hari Raya Idul Fitri tahun ini.

Sementara itu, narapidana kasus tindak pidana korupsi seperti M Nazarudin mendapatkan remisi khusus di Hari Raya Idul Fitri ini selama satu bulan 15 hari. (tnt/nai)

Komentar Anda

comments