Libur Lebaran, Petugas Kesehatan di Tangsel Tetap Kerja

oleh -
Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangsel, Suharno. (dok)
Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangsel, Suharno. (dok)

Tangsel, PalapaNews.com – Petugas kesehatan di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) yang ada di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) tidak mendapat jatah libur pada hari raya Idulfitri 1437 Hijriah.

“Pelayanan dasar kesehatan menjadi hal utama. Setiap hari ada saja yang membutuhkan layanan kesehatan, maka itu (petugas kesehatan) tidak ada libur. Ini sudah berlaku sejak tahun-tahun sebelumnya,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangsel, Suharno.

Di kota dengan moto Cerdas, Modern dan Religius ini terdapat 26 Puskesmas yang sudah beroperasi. 21 Puskesmas di antaranya membuka layanan kesehatan 24 jam dalam satu hari. Di 21 Puskesmas ini lah pelayanan terus berjalan selama libur lebaran.

“Ada 21 Puskesmas rawat inap. Jadi, nantinya sistem yang dipergunakan adalah sistem shift. Kita bagi menjadi dua shift, masing-masing shift ada tiga petugas dengan dilengkapi satu unit ambulance,” Suharno menambahkan.

Beberapa Puskesmas yang melayani masyarakat selama 24 jam, antara lain Puskesmas Rengas, Puskesmas Pondok Ranji dan Puskesmas Pisangan di Kecamatan Ciputat Timur. Pusksemas Ciputat, Pusksemas Jombang, Puskesmas Kampung Sawah di Kecamatan Ciputat.

Selain itu, ada Puskesmas Serpong 1, Serpong 2, Puskesmas Rawa Buntu di Kecamatan Serpong. Puskesmas Pondok Benda, Benda Baru di Kecamatan Pamulang. Puskesmas Pondok Aren, Puskesmas Perigi di Kecamatan Pondok Aren. Puskesmas Setu, Puskesmas Keranggan dan Puskesmas Bhakti Jaya di Kecamatan Setu.

“Para petugas kesehatan ini akan mendapat jatah libur bergantian setelah Lebaran. Mereka juga akan mendapat hak cuti,” kata Suharno. (one)

Komentar Anda

comments