Eka Hospital Jamin Vaksinasi Bagi Pasiennya Asli

oleh -
Eka Hospital BSD. (ist)

PalapaNews.com- Eka Hospital BSD yang berlokasi di Serpong, Kota Tangerang Selatan, menjamin keaslian vaksin yang diberikan dan disediakan bagi pasiennya.

Demikian ditegaskan Dr. Rio Hermanto Nurya, MM, Direktur Humas Korporat Eka Hospital dalam siaran persnya. Pernyataan ini terkait dengan beredarnya informasi mengenai adanya vaksin palsu yang tengah marak di tengah masyarakat.

“Eka Hospital BSD maupun Pekanbaru sudah menerapkan standar yang disebut dengan Supply Chain Management dalam menyeleksi pembelian obat, alat kesehatan (alkes) dan vaksin serta serta penanganannya dari distributor resmi. Sehingga kami dapat menjamin mutu keaslian obat-obatan dan vaksin yang diberikan di Eka Hospital,” jelasnya.

Rio menambahkan, Eka Hospital sudah terakreditasi secara nasional oleh KARS (Komite Akreditasi Rumah Sakit) dan Internasional oleh JCI (Joint Commission International). Akreditasi rumah sakit ini, wajib dilakukan secara berkala minimal tiga tahun sekali sesuai dengan Undang Undang No. 44 Tahun 2009, Pasal 40 Ayat (1).

Akreditasi rumah sakit juga bertujuan untuk memotivasi setiap layanan kesehatan di Indonesia dalam peningkatan mutu pelayanan yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

“Jika mutu pelayanan rumah sakit di tanah air sudah baik, diharapkan kepercayaan semakin meningkat dan semakin yakin untuk menjalani pengobatan di dalam negeri,” pungkas Dr Rio Hermanto. (bd)

Komentar Anda

comments