Pontren Terpadu Daarul Mubtadi-in Santuni Anak Yatim

oleh -
Anak-anak antusias mengikuti kegiatan di Pontren Terpadu Daarul Mubtadi-in. (ist)
Anak-anak antusias mengikuti kegiatan di Pontren Terpadu Daarul Mubtadi-in. (ist)
Anak-anak antusias mengikuti kegiatan di Pontren Terpadu Daarul Mubtadi-in. (ist)

Tangerang, PalapaNews.com – Memasuki liburan di bulan suci Ramadan 1437 H, pondok pesantren terpadu Daarul Mubtadi-in mengadakan santunan kepada para anak yatim, sebagai suatu  bentuk kepedulian terhadap sesama umat Islam. Acara tersebut di selenggarakan di aula serba guna Pontren Terpadu Daarul Mubtadi-in, Kp. Gandasari Kecamatan Jayanti Kabupaten Tangerang, Minggu (26/6/16) lalu.

Kegiatan peduli dan berbagi bersama anak yatim, sudah menjadi agenda rutinitas tahunan di Pontren Terpadu Daarul Mubtadi-in. Acara tersebut dihadiri oleh puluhan anak yatim, dan para tokoh masyarakat serta para alumni pun menghadiri acara tersebut sebagai suatu apresiasi terhadap acara rutinnitas tahunan di Pontren Terpadu Daarul Mubtadi-in.

Dalam keterangan persnya, KH Nurhasan selaku pimpinan Pontren Terpadu Daarul Mubtadi-in memaparkan bahwa sesuatu amal perbuatan yang dilaksanakan atau dikerjakan secara terus menerus walaupun sedikit, itu adalah salah satu perbuatan yang dicintai oleh Allah Swt.

“Beramal tak perlu mewah dan banyak jika tidak dilakukan secara continue, karna saya mengutip di dalam sebuah hadis nabi yang diriwayatkan oleh Imam Bukhori bahwa, (Beramallah semaksimal yang kamu mampu, karena Allah tidak akan bosan sebelum kamu bosan, dan sesungguhnya amal yang paling dicintai Allah adalah amal yang continue/terus-menerus walaupun sedikit).”

Senada disampaikan perwakilan jajaran dewan asatidz, Iskandar Nurul Matin. Pria yang biasa disapa Ustd Iis ini menjelaskan bahwasanya acara ini disusun dalam rangka mempererat tali persaudaraan dan rasa kepedulian kita terhadap anak yatim.

“Walaupun tidak semewah berlian yang kita berikan kepada para anak yatim, akan tetapi rasa kepedulian dan menyambung tali persaudaraan terhadap anak yatim, itu jauh lebih mewah dibandingkan berlian yang Indah secara mata memandang.” Ujar ustd Iskandar Nurul Matin selaku dewan asatidz di Pontren Terpadu Daarul Mubtadi-in.

Ketua Himpunan alumni Daarul Mubtadi-in (HIMADA) yang sering disapa bang Imam pun, memberikan apresiasi terhadap segenap para pengurus dan jajaran dewan asatidz yang telah bekerja Semaksimal mungkin untuk berjalanya acara ini dengan lancar.

“Saya salut dengan para pengurus dan dewan asatidz yang sudah mau menyumbangkan waktu dan tenaganya untuk kesuksesan acara ini. Dan saya pun mengucapkan banyak-banyak berterima Kasih kepada para kawan-kawan alumni yang sudah hadir di acara yang mulia ini, dan hadirnya para alumni adalah suatu bentuk apresiasi terhadap kesuksesanya acara ini,” pungkas Imam muchyiddin selaku ketua HIMADA. (rls)

Komentar Anda

comments