Oknum Lurah Diduga Terlibat Praktik Jual-Beli Formulir PSB

oleh -
Penjual Formulir Penerimaan Siswa Baru Marak di Kota Tangerang
Ilustrasi. (net)

Tangerang, PalapaNews.com – Praktik penjualan formulir penerimaan siswa baru tingkat SMA dan SMK Negeri di Kota Tangerang tidak hanya dimanfaatkan segelintir kalangan. Tapi oknum Lurah juga memanfaatkan momen tahunan tersebut.

Seperti di Kecamatan Larangan. Salah seorang oknum Lurah di wilayah tersebut diduga mengakomodir orangtua siswa yang hendak memasukan anaknya ke sekolah negeri.

Salah seorang sumber PalapaNews.com mengatakan, awalnya ia ingin memasukkan anaknya ke sekolah negeri. Saat itu, ia ditawari oleh salah seorang oknum Lurah dengan harga yang lumayan, yakni Rp5 juta untuk satu formulir.

“Ketika Lurah tersebut meminta harga sebesar itu, saya pun langsung mengiyakan dan mencari dana sesuai permintaan Lurah,” katanya.

Tapi setelah uang disiapkan, sang Lurah pun langsung mengatakan jika dirinya tak bisa memasukkan anaknya ke sekolah negeri.

“Dia langsung bilang, ngga bisa masukin (memasukkan) anak saya ke sekolah yang anak saya mau,” tegasnya dengan nada kesal.

Parahnya, setelah ditelisik, ternyata anaknya tak bisa masuk karena ada orang yang berani membayarkan formulir dengan harga tinggi yakni Rp10 sampai Rp15 juta.

“Saya pun hanya bisa tersenyum dan mengelus dada,” pungkasnya. (nai)

Komentar Anda

comments