82.600 Pemudik Diprediksi Lalui Jalan Raya Serang

oleh -
Ilustrasi pemudik sepeda motor. (dok)
Ilustrasi pemudik sepeda motor. (antara)
Ilustrasi pemudik sepeda motor. (antara)

Tangerang, PalapaNews.com – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tangerang memprediksi 82.600 pemudik mengunakan sepeda motor akan melintasi Jalan Raya Serang sepanjang 23 kilometer. Angka tersebut merupakan data tahun sebelumnya.

“Jalur yang digunakan pemudik sepeda motor mulai dari simpang susun Tol Bitung, Kecamatan Curug melintasi Cikupa, Balaraja hingga ke Kecamatan Jayanti,” kata Kepala Dishub Kabupaten Tangerang, Nono Sudarno.

Jalur tersebut digunakan pemudik dari Jabodetabek menuju beberapa kota lainnya di Pulau Sumatera atau menju ke arah Barat. Sedangkan pemudik dari arah Timur seperti dari Serang, Cilegon atau beberapa kota lainnya di Sumatera akan melintas dengan tujuan Jawa Barat, Jawa Tengah maupun Yogyakarta melalui Tol Jakarta Merak.

”Dishub telah menyiapkan posko bagi pemudik yang membutuhkan bantuan selama dalam perjalanan seperti di Curug, Cikupa dan Balaraja,” ujar Nono.

Sebanyak 170 petugas Dishub disiagakan pada jalur rawan untuk membantu pemudik dan menyiapkan jalur alternatif bila terjadi kemacetan. Petugas akan siaga pada jalur mudik tersebut dimulai H-7 menjelang lebaran dan H+7 setelah lebaran.

Selain itu, sebanyak 147 petugas lalu lintas Polres Kota (Polresta) Tangerang juga siap mengamankan jalur mudik. Petugas disebar di sejumlah titik, seperti titik rawan macet di Cikupa, pertigaan Balaraja dan Pasar Gembong. (eni)

Komentar Anda

comments