Pengelola Sabar Subur Kena Tegur

oleh -
Petugas Disperindag Kota Tangerang saat sidak di pusat belanja modern. (nai)
Petugas Disperindag Kota Tangerang saat sidak di pusat belanja modern. (nai)
Petugas Disperindag Kota Tangerang saat sidak di pusat belanja modern. (nai)

Tangerang, PalapaNews.com – Pusat belanja Sabar Subur di Kota Tangerang kena tegur petugas dari Pemkot setempat. Ini lantaran tempat perbelanjaan itu menjual produk yang menyalahi aturan.

Hasil inspeksi mendadak petugas, Selasa (21/6/2016), ditemukan produk makanan kedaluarsa dan kemasan kurang baik. Selain itu, ditemukan juga produk makanan dan minuman yang tidak dilengkapi izin edar.

“Makanan-makanan ini tidak bisa dikonsumsi masyarakat. Apalagi mengingat bahaya makanan yang tidak berizin maupun yang telah kadaluarsa,” kata Kepala Bidang Perdagangan pada Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperindag) Kota Tangerang, Achmad Suhaely.

Lantaran masih temuan awal dan bentuk pembinaan, Pemkot Tangerang diakuinya hanya melakukan teguran dan memerintahkan pengelola Sabar Subur untuk langsung menarik produk-produk tak layak jual itu.

“Melalui kegiatan ini kita juga ingin berusaha menyelamatkan konsumen untuk tidak mengkonsumsi makanan atau minuman yang membahayakan,” sambungnya.

Dalam kesempatan tersebut setidaknya ada tiga lokasi yang dikunjungi oleh tim gabungan tersebut, antara lain Pusat Perbelanjaan Sabar Subur di Pasar Anyar, Smart Club di Metropolis serta Save Max di Kebun Nanas.

“Selepas ini kita juga akan terus melakukan pengawasan secara intensif di Supermarket ataupun Minimarket lainnya. Kami juga tidak akan segan untuk melakukan tindakan tegas kepada pengusaha yang nekat menjual makanan atau minuman kadaluarsa,” tegasnya. (nai)

Komentar Anda

comments