IMAF UNIS Gandeng Kotret Kenalkan Fotografi Pada Anak

oleh -
Anak Panti Asuhan Da'arul Hikmah antusias mengikuti materi pengenalan fotografi. (bd)
Anak Panti Asuhan Da'arul Hikmah antusias mengikuti materi pengenalan fotografi. (bd)
Anak Panti Asuhan Da’arul Hikmah antusias mengikuti materi pengenalan fotografi. (bd)

Tangerang, PalapaNews.com – Berlomba-lomba melakukan kebaikan di bulan Ramadan, mahasiswa-mahasiswi Universitas  Islam Syeh Yusuf  (UNIS) Tangerang  tidak hanya menggelar acara berbuka puasa bersama anak yatim dan memberikan santunan,  namun mereka juga berbagi ilmu tentang fotografi.

Pada event bertajuk “Merajut Persaudaraan Dalam Indahnya Berbagi” itu mereka, mahasiswa-mahasiswi yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa  Fotografi (IMAF) UNIS Tangerang itu menggandeng para praktisi jurnalis foto di Komunitas Taman Potret (Kontret) Kota Tangerang.

Selain membekali para anak yatim di Yayasan Panti Asuhan Da’arul  Hikmah tentang teori dasar fotografi, pengenalan kamera foto, dan praktik memotret, mereka juga berbagi pengalaman seputar dunia kerja seorang jurnalis foto untuk memotivasi minat para anak panti terhadap profesi wartawan foto.

“Anak-anak ini, sangat antusias sekali belajar memotret. Mereka tidak takut-takut  untuk mencoba mengambil gambar. Bahkan ada salah satu anak terlihat tak canggung lagi memegang kamera,” ujar Ketua IMAF UNIS yang biasa disapa Jubir, usai acara yang berlangsung, Senin (20/06/2016) lalu.

Eky Fajrin, fotografer Antara News salah satu pembimbing dari Kotret mengatakan, sangat mengapresiasi kegiatan yang diprakarsai oleh IMAF UNIS tersebut dalam rangka turut memasyarakatkan fotografi.

“Terima kasih kepada rekan-rekan mahasiswa yang telah menggelar acara ini, dan memperkenalkan journalist photo. Semoga kegiatan ini, bisa  menjadi inspirasi serta motivasi kepada adik-adik di panti asuhan ini,”  katanya. (bd)

Komentar Anda

comments