Remaja Masjid Diajari Jauhi Korupsi

oleh -
Peserta pesantren kilat foto bersama usai kegiatan. (ist)
Peserta pesantren kilat foto bersama usai kegiatan. (ist)
Peserta pesantren kilat foto bersama usai kegiatan. (ist)

Tangsel, PalapaNews.com – Remaja Masjid Baitul Hikmah menggelar Pesantren Kilat dan Training Kepemimpinan di Masjid Baitul Hikmah, Nusa Loka, Serpong, Tangsel pada 18-19 Juni 2016. Kegiatan ini rutin dilakukan tiap tahun.

“Kegiatan ini untuk mengaktifkan remaja dalam mengeluarkan kemampuan dirinya. Pesantren kilat ini tak hanya membahas soal agama, tapi juga ada materi lainnya, seperti pembekalan informasi soal bisnis,” kata Pembina Remaja Masjid Baitul Hikmah, Andi Faizal Abidin.

Melalui kegiatan itu, ia berharap nantinya para remaja ini tidak melakukan hal negatif seperti tindak korupsi atau kecurangan lainnya.

“Harapannya, para peserta pesantren kilat ini dapat lebih amanah dalam melakukan pekerjaannya,” kata Andi seraya mengaku pesantren kilat diikuti 81 peserta.

Ketua Panitia, Firman Yuda Anzori menambahkan kegiatan tersebut mengambil tema “Remaja Islam yang Gemilang Diusia Muda”. Dimana dengan memasuki remaja, maka sudah aktif untuk melakukan hal sesuai dengan bakat diri masing-masing.

“Misalnya yang memiliki bakat wirausaha, maka harus bisa dimulai dan dikembangkan dari usia sekarang. Sehingga kedepannya akan lebih sukses,” papar Yuda sapaan akrabnya.

Beberapa pembicara yang didatangkan untuk memberikan bekal kepada para peserta. Seperti ustadz Tashil Amani, ustadz Abdul Rofiq Bilqis, Ustad Alief Al Qudsy, tim ESQ 165 dan lainnya.

“Disana para peserta diajarkan mengenai dasar kepemimpinan, prinsip kepemimpinan dan membentuk pemimpin yang berakhlakul karimah,” ungkapnya. (one)

Komentar Anda

comments