Airin Minta Dualisme KNPI Tangsel Diakhiri

oleh -
Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany. (dok)
Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany. (dok)
Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany. (dok)

Tangsel, PalapaNews.com – Walikota Tangerang Selatan (Tangsel), Airin Rachmi Diany meminta Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) setempat membenahi dualisme yang terjadi di tubuh organisasi pemuda itu.

“Kenapa bisa begitu ya. Saya juga belum tahu ada dua kepemimpinan. Harus cepet diberesin itu masalahnya,” kata Airin di Serpong, Selasa (14/6/2016).

Dualisme yang terjadi di tubuh KNPI Kota Tangsel, menurutnya akan berdampak terhadap masa depan induk organisasi kepemudaan (OKP) itu. Salah satunya, soal bantuan dana hibah dari Pemkot Tangsel yang tidak bakal dicairkan.

“Ga akan bisa (dana hibah dicairkan) kalau dualisme, kecuali ada tautannya. Kita akan pelajari mana yang memiliki kekuatan hukum yang sah,” ungkapnya.

Baca: Cacat Hukum, Musda III KNPI Tangsel Diulang

Airin berpendapat, kekompakan merupakan kunci keberhasilan sebuah organisasi. Untuk itu, ia meminta seluruh anggota KNPI Kota Tangsel untuk bersatu.

Diketahui, pada April 2016 lalu Musyawarah Daerah (Musda) III KNPI Kota Tangsel digelar. Ahmad Syawqi berhasil terpilih menjadi ketuanya.

Namun, pada 13 Juni 2016 digelar lagi Musda III KNPI Kota Tangsel yang menghasilkan Eko Widjianto sebagai Ketua. (man)

Komentar Anda

comments