Wapres JK Kepincut Taman Potret Tangerang

oleh -
Wapres JK saat meninjau stan Pemkt Tangerang di Pameran Kementerian LH. (ist)
Wapres JK saat meninjau stan Pemkt Tangerang di Pameran Kementerian LH. (ist)
Wapres JK saat meninjau stan Pemkt Tangerang di Pameran Kementerian LH. (ist)

Tangerang, PalapaNews.com – Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla kepincut dengan desain Taman Potret dan Tong Sampah Bahan Berbahaya dan Beracun (B3) milik Pemkot Tangerang. Ikon tersebut, dipamerkan dalam Pekan Lingkungan Hidup dan Kehutanan ke-20 di Jakarta Convention Center, Jakarta, Kamis (9/6/2016).

Pada pameran yang digelar Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) itu, -Jk, sapaan Jusuf Kalla- menghentikannya untuk melihat sejenak stand yang disajikan Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Tangerang.

“Kota Tangerang nampilin apa aja nih,” tanyanya pada Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin yang turut mendampinginya saat berada di stand.

Wakil Walikota Tangerang, yang turut didampingi Kepala BLH Kota Tangerang, Liza Puspadewi, menuturkan kepedulian terhadap lingkungan adalah tanggungjawab semua pihak.

“Kehadiran kami di sini sebagai dukungan atas upaya untuk terus menjaga keseimbangan alam dan ekosistemnya,” tandasnya.

Upaya Pemkot Tangerang sendiri dalam menjaga keseimbangan alam dan ekosistemnya, tutur Sachrudin turut direpresentasikan melalui berbagai program. Seperti, Tangerang Bersih, Tangerang Hijau, Tangerang Sehat, serta Tangerang Berkebun.

Selain itu, berbagai sarana publik seperti taman pun terus dipercantik dan ditingkatkan, baik dari segi kuantitas serta kualitasnya. Dengan harapan, masyarakat akan dapat turut berpartisipasi disetiap program yang ada dan masyarakat akan semakin peduli dengan keberadaan lingkungannya.

“Masyarakat juga dapat merasakan manfaat dari menjaga keseimbangan lingkungan. Selain baik untuk kesehatan juga untuk keberlangsungan kehidupan selanjutnya,” serunya. (rls)

Komentar Anda

comments